Hadiri HUT Ke-2 IWO Wajo, Armayani : Para Wartawan Berperan Dalam Perjalanan Pemerintahan Kabupaten Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani menghadiri Syukuran Hari Ukang Tahun ke-2 Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Wajo yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati, Jum’at (1/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Kabupaten Wajo, perwakilan Kepala OPD dan Camat, mewakili Kakan Kemenag Wajo, Kepala Desa, Ketua IWO Wajo bersama para pengurus, Para Pimpinan Organisasi/Perkumpulan Pers, Ketua PD IWO Daerah se-Sulsel, Pimpinan LSM, serta undangan lainnya.

Sekda Wajo, Armayani menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf dari Bupati Wajo, Amran yang sesungguhnya merespon dengan positif acara HUT ke-2 Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Wajo ini.

“Akan tetapi sehubungan dengan adanya acara yang sama pentingnya dan waktunya bersamaan, sehingga beliau menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya dan mengutus saya untuk mewakilinya,” ucapnya.

Ketua IKA Unhas Wajo ini meyebut Ikatan Wartawan Online merupakan organisasi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media siber.

Sesungguhnya IWO telah berdiri sejak tahun 2012, dengan berbagai peran dan paradigma baru berupa kesetiakawanan sesama media online. “Kecepatan penyampaian berita dan peristiwa yang dibutuhkan masyarakat selama ini telah disampaikan media online dengan keakuratan yang tersampaikan,” ujarnya.

Armayani mengaku bahwa IWO Kabupaten Wajo telah bertranformasi dengan wajah yang baru, walaupun usianya menginjak tahun ke-2, akan tetapi telah menampilkan sosok yang matang ditengah kecepatan arus teknologi informasi.

“Kini teknologi informasi telah berkembang dengan pesat, keadaan ini menjadi tantangan bagi semua media massa karena masyarakat akan melakukan seleksi terhadap penggunaan media itu sendiri. Mereka akan menentukan pilihannya untuk menggunakan media tertentu dan juga sekaligus dapat akan meninggalkan media tertentu sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat,” ucapnya.

Armayani mengaku bahwa IWO Kabupaten Wajo telah bekerja keras menangkal hoaks, mengungkapkan berbagai berita secara obyektif, apalagi di tengah jalannya pesta demokrasi pemilu dan pemilukada.

“Saya meyakini bahwa para wartawan sangat berperan dalam perjalanan Kabupaten Wajo ini. Hitam dan putih bangsa ini menuju keterbukaan informasi dipengaruhi juga oleh saudara sekalian. Terima kasih atas sinergitas dan kerjasama ini…. Semangat…. sehat dan sukses selalu,” ucapnya.

Armayani pun menyampaikan selamat HUT ke-2 Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Wajo. ” Insha Allah, IWO akan menjadi garda terdepan penyebarluasan informasi di tanah Wajo yang kita cintai. Mari kita tepuk tangan untuk semua yang hadir disini,” ucapnya.

Sebelumnya Wakapolres Wajo, Kompol Hardjoko turut mengapresiasi atas peran IWO dan jurnalis Wajo selama ini. “Kita tahu teman2 telah berusaha menghadirkan informasi yang berkulitas dan anti hoaks selama ini. Kami apresiasi untuk itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PD IWO, Titin menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang telah berkolaborasi bersama IWO Wajo selama ini.

“Mari kita terus bisa beradaptasi dan melewati tantangan untuk menjadi jurnalis dan kredibel dan anti hoaks dalam menghadirkan informasi yang berkualitas,” ujarnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Sekda yang mewakili Bapak Bupati serta para tamu undangan sekalian yang berkenan menghadiri undangan kami,” pungkasnya.

Humas Pemkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua PT Makassar, Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.Hum. Ambil Sumpah/Janji Advokat

Sat Dec 2 , 2023
Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) — Bertempat di ruang sidang Pengadilan Tinggi Makassar, lantai I, Jalan Urip Sumiharjo KM 4, Kamis 30 Novenber 2023, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.Hum. Mengambil sumpah/janji advokat dari Organisasi Advokat (OA) Kongres Advokat Indonesia ISL dan PPKHI. Acara di mulai pada pukul […]