Wajo  

Dua Rumah di Bola Hangus Terbakar, Satu Orang Dilaporkan Meninggal

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Musibah Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Wajo, kali ini Api melahap 2 rumah Panggung di Desa Lempong Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi selatan. Jum’at (20/110/ 2023) sekira pukul 12.00 Wita.

Kapolsek Bola IPTU Haryadi mengatakan, sesuai saksi kejadian kebakaran diduga bermula dari api dapur rumah milik Sahabu (65) kemudian menyebrang ke rumah Tassi (60) dan Satu warga bernama Ikatu (65) ditemukan meninggal dunia (Istri Sahabu).

“Warga yang bernama Ikatu (Istri Sahabu), tidak sempat melarikan diri sehingga terbakar api, karena tidak bisa jalan karena sudah lama sakit. Dan masyarakat tidak bisa menolong karena api tiba tiba membesar sehingga korban hangus terbakar dan meninggal dunia,” ujar IPTU Haryadi

Warga berusaha memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya, namun banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan.

Kebakaran baru bisa dipadamkan, setelah petugas pemdam kebakaran dari Kec. Bola 1 unit dan mobil pemadam dari sengkang Kab. Wajo 1 (satu) unit tiba di TKP tapi kedua rumah sudah habis di lalap api

Sementara korban meninggal dunia dalam kebakaran ini, telah disemayamkan di rumah keluarganya.

“Korban yang meninggal dunia rencananya dimakamkan pada sore hari ini oleh pihak keluarga,” kata IPTU Haryadi.

IPTU Haryadi menjelaskan akibat dari peristiwa tersebut korban Sahabu mengalami kerugian sekitar Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) sedang korban Tassi mengalami kerugian Rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) dan Satu Orang menginggal Dunia An Per. I Katu, tutupnya.

Editor : Sultan