Wajo  

Kapolres Wajo: Melalui Maulid Nabi Muhammad Ini, Mari Kita Jadikan Sebagai Pedoman Dalam Hidup

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Polres Wajo melaksanakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Masjid At Taqwa Polres Wajo yang mengangkat tema dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju. Jumat (6/10/2023).

Hadir dalam acara Maulid tersebut yakni Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H, Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Wajo, Waka Polres Wajo, Kompol Hardjoko, S.H., M.H, Para PJU Polres Wajo, Para Kapolsek jajaran Polsek Wajo, Para Pengurus Bhayangkari, dan Personel Polres Wajo.

Kapolres Wajo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini hendaklah kita jadikan untuk lebih menginstropeksi diri guna meningkatkan kinerja dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan dilandasi rasa rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala

“Melalui tema Maulid Nabi Muhammad SAW, marilah kita jadikan sebagai pedoman dalam hidup kita yang selalu menunjukkan Kedisiplinan, Kejujuran, Hirarki, Dan Loyalitas, serta Rendah Hati sebagai wujud dalam mencerminkan perilaku Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam”, Ujarnya.

Kapolres mengajakan personel untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, sebagai landasan moral dan etika dalam menghadapi sejumlah agenda pada tahun politik akan menjadi penentu utama integritas Polri dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban, melindungi dan melayani masyarakat, serta melakukan penegakan hukum.

“Semoga ini dapat bermanfaat dalam kehidupan pribadi maupun dalam kedinasan sebagai anggota Polri yang selalu berpegang teguh kepada perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk mewujudkan Amar Ma’Ruf Nahi Munkar serta berperilaku baik yang dampaknya akan dicintai dan dipercayai oleh masyarakat”, Harapnya.

Sementara Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M dibawakan oleh Ustadz Kyai Muda H As’ad Maruwewang, S. Pdi, M.Pdi yang intinya Maulid nabi merupakan hari di mana Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam dilahirkan ke dunia. Selain itu, peringatan ini dimaknai sebagai bentuk cinta dan rindu umat muslim kepada Nabi Muhammd Shalallahu Alaihi Wassalam

“Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam adalah nabi serta rasul terakhir di muka bumi ini, sekaligus menjadi penutup para nabi yang diutus untuk menyempurnakan ajaran-ajaran agama Islam dan kemudian diberi mukjizat yang sangat luar biasa yaitu Al Quran, yang kini menjadi kitab suci dan menjadi pedoman hidup umat Islam sampai sekarang”, Jelasnya.

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam juga salah satu nabi yang diberikan gelar Ulul Azmi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dikarenakan memiliki ketabahan dan tingkat kesabaran yang begitu luar biasa. Khususnya ketika beliau sedang menjalankan ajaran dan dakwah serta menyebarkan agama Islam

“Polri harus selalu dilandasi dengan iman dalam melaksanakan tugasnya, karena tanpa iman akan menjadi berantakan tidak tentu arahnya, apalagi sebagai anggota Polri yang mendapatkan amanah tugas untuk bisa memelihara kamtibmas dan menegakkan hukum”, Tuturnya.

“Semoga seluruh anggota Polri khususnya personil Polres Sidrap dapat meneladani dan menerapkan sifat Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, baik di dalam melaksanakan kegiatan keseharian maupun melaksnakan tugas pokok dalam melayani masyarakat”, Harapnya.