Wajo  

Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Ditutup, Ini Pesan Komandan kodim

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel )— Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Kodim 1406/Wajo, secara resmi ditutup. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di lapangan sepak bola Batara Menge Kelurahan Belawa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Selasa (3/10/2023).

Penutupan Turnamen Sepak bola Dandim Cup Kodim 1406/Wajo dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, pada pelaskanaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Wahyu Yunus, S.IP didampingi Pasi dan Danramil serta Ketua Persit Cabang Ny. Dian Wahyu Yunus, Kapolsek Belawa AKP Ramli dan Lurah Belawa Basir.

Turnamen ini diikuti sebanyak 24 Tim (Club) di wilayah Kabupaten Wajo dan Sidrap dengan menggunakan sistem gugur itu berlangsung, mulai tanggal 7 September hingga 3 Oktober 2023.

Berakhirnya kegiatan itu ditandainya dengan beraksinya partai Final antara Tim Sepak Bola APT FC berhadapan dengan Tim Sepak Bola Al Ittihad dan dimenangkan oleh Tim Sepak Bola APT dengan Score 2 – 0.

Tampil sebagai Juara Piala Dandim Cup Sbb : Juara 1 APT FC. Juara 2 Al Ittihad FC. Juara 3 NL Family FC. Juara 4 Amanah

Komandan kodim 1406/Wajo Letkol Inf Wahyu Yunus menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang. “Kiranya prestasi ini tidak membuat cepat puas diri, namun hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi, sedangkan bagi yang belum berhasil, agar tetap berlatih dan berusaha dimasa mendatang”, pesan Dandim.

“Saya berharap untuk penyelenggaraan tahun depan agar lebih berkualitas, Kita juga sama-sama melihat para pemain finalis ini sudah terseleksi dengan baik, dan sangat berimbang dengan skor akhir 2-0”, ungkap Dandim.

Disamping itu tentunya untuk memacu kemajuan sepakbola dan juga sebagai ajang pembinaan bagi lahirnya talenta-talenta sepakbola yang berprestasi dan kedepan tim sepakbola Kabupaten Wajo bisa ikut event ditingkat nasional.

Terakhir dengan adanya kegiatan turnamen seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan, sehingga dapat meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar semua elemen masyarakat, ujar Letkol Wahyu.

Kepada para wasit tim media dan panitia, saya ucapkan terima kasih karena pertandingan ini dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, tutup Dandim.

Adapun penyerahan Piala Trophy dan uang pembinaan Dandim Cup 2023 diserahkan pada puncak HUT TNI Ke-78 di lapangan Merdeka Sengkang pada Kamis 5 Oktober 2023.

Hadiah yang diperebutkan Dandim Cup Sbb : Juara 1 Piala, Trophy dan uang pembinaan Rp. 20 Jt. Juara 2 Piala, Trophy dan uang pembinaan Rp.15 Jt. Juara 3 Piala, Trophy dan uang pembinaan Rp.10 Jt dan Juara 4 Piala, Trophy dan uang pembinaan Rp.5 Jt.