Wajo  

DPRD Wajo Harap Pj Gubernur Tuntaskan Perbaikan Ruas Jalan Provinsi di Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo berharap Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menuntaskan perbaikan ruas jalan provinsi di Wajo.

Harapan ini disampaikan dewan menjelang kunjungan kerja Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ke Kelurahan Peniki, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, pada Minggu, 24 September besok.

Ketua Komisi III DPRD Wajo Taqwa Gaffar mengatakan, saat ini ada lima ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Wajo yang mengalami kerusakan cukup parah.

Meski sebagian jalan di lima ruas provinsi tersebut telah mendapatkan perbaikan, namun ruas tersebut belum sepenuhnya rampung.

“Betul sudah ada yang diperbaiki namun belum secara keseluruhan. Contohnya di poros Impa-impa-Anabanua kan masih ada beberapa segmen yang belum diperbaiki,” kata Politisi Partai NasDem ini, Jumat kemarin.

Selain poros Impa-impa-Anabanu, ruas Ulagalung-Salonro juga memiliki kondisi yang sama, sedangkan di ruas Solo-Peneki-Kolampu, ruas Doping-Atapange dan ruas Anabanu-Malakke masih memiliki kerusakan yang cukup panjang

“Kunjungan Pj Gubernur ke Kelurahan Peniki pada hari Minggu nanti akan melewati sejumlah poros provinsi yang mengalami kerusakan. Semoga dengan kehadiran Pj Gubernur di Peneki dapat membawa angin segar agar ruas tersebut dapat segera mendapat perhatian Pemerintah Provinsi,” jelasnya

Sebagai informasi, Pj Gubernur Bahtiar berkunjung ke Kelurahan Peneki dengan agenda penyerahan bantuan 1.000 bibit cabai kepada petani.

Selain itu, Bahtiar juga diagendakan melakukan penanaman benih cabai di Kantor Lurah Peneki serta melakukan panen ikan dan tabur benih ikan di Koramil 1406-07/Takalalla di Peneki.