Wajo  

Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala MIN 1 Wajo, Ini Pesan Kakankemenag Muhammad Yunus

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Seiring dengan pergantian Kepala MIN 1 Wajo dari Muh Saing ke Andi Bongawati bertempat di Dewan Guru, MIN 1 Wajo, Kelurahan Siwa , Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo ,menyelenggarakan acara pisah sambut atau lepas sambut kepala madrasah.Kamis (24/8/2023)

Acara pisah sambut berlangsung hangat dan hidmat. Kedatangan Andi Bongawati yang sebelumnya menjabat Kepala MIN 2 Wajo disambut dengan hangat oleh seluruh guru ASN dan Non ASN MIN 1 Wajo.

Hadir menyaksikan acara pisah sambut Kepala Kakan kemenag Kabupaten Wajo, Dr.H.Muhammad Yunus,SAg,M.Ag yang didampingi oleh Kasi Pendmad Abdul Azis,SPd I,MPd I ,Turut hadir pula Pengawas Pendais Mahyuddin ,Ketua Komite MIN 1 Wajo H.Haryadi Hamid,Ketua PWI Wajo H.Rukman Nawawi,Ketua JPKP Pitumpanua Sultan dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, H Muhammad Yunus menyampaikan agar MIN 1 Wajo kedepannya bisa semakin maju dan dapat bersaing dengan sekolah lain dalam meraih prestasi.

“Siapapun kepala madrasahnya harus kita dukung bersama – sama,” tandasnya.

Dia meyakini, jika komitmen kebersamaan betul – betul dilaksanakan, maka prestasi demi prestasi akan senantiasa mengiringi.

“Untuk bisa menjadi berprestasi, mari kita bangun komitmen kebersamaan diantara kita bersama terlebih dulu,” ajak Muh Yunus.

MIN 1 Wajo adalah madrasah yang membanggakan di Kabupaten Wajo dengan beberapa raihan prestasi di level kabupaten dan provinsi yang didapat selama ini,dimana saat ini MIN 1 Wajo memiliki lima ratusan siswa.

MIN 1 Wajo yang dibanggakan saat ini diharapkan bisa memasuki level nasional dan menjadi juara di tingkat Nasional,harapnya

“Didiklah anak anak kita dan bisa menjadi manusia berprestasi berguna bagi orang tua,agama bangsa dan negara,”terangnya.

Kepada Muh Saing dan Andi Bongawati, fokus dengan baik menjadi kepala madrasah untuk tetap berinovasi,tutupnya

Sementara itu, Muh Saing pejabat lama Kepala MIN 1 Wajo yang pindah tugas sebagai Kepala MIN 1 Wajo mengucapkan terima kepada Kepala Kantor Kementetian Agama Kabupaten Wajo yang memberikan amanah dengan pindah tugaskan ke kampung halaman yaitu Kepala MAN Belawa.

Lanjut Muh Saing,kami juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MIN 1 Wajo atas kebersamaan dan kerjasama selama ini yang telah mendukung kinerjanya di MIN 1 Wajo.

Ia menambahkan permohonan maaf atas kekurangan dan kekhilafan dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan selama 2,6 tahun, ataupun di luar tugas kedinasan selaku kepala madrasah di MIN 1 Wajo.

“Saya mohon do’a restu semoga saya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan membawa manfaat di tempat tugas yang baru”, ucap Muh Saing

Di sisi lain, Kepala madrasah yang baru, Andi Bogawati berharap bisa melanjutkan program-program yang sudah ada di MIN 1 Wajo dan mampu bekerja sama dengan baik sesama rekan pendidik sebanyak 31 orang dan orang tua siswa,harapnya.

” Kami akan berusaha dan berbuat yang terbaik dan akan berkolaborasi dengan semua elemen guna mempersembahkan terbaik bagi MIN 1 Wajo” tutupnya

Untuk diketahui,pejabat baru Andi Bongawati sebelumnya menjabat Kepala MIN 2 Lauwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo ,dan pejabat lama Kepala MIN 1 Wajo di pindah tugaskan sebagai Kepala Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Belawa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.Sedangkan yang mengisi MIN 2 Lauwa adalah Kepala MAN Belawa ,Muh Bakri.

Lepas sambut Kapala MIN 1 Wajo mengankat tema ,”Melepas Dengan Senyum dan Kenangan Indah Menyambut Dengan Semangat dan Harapan Cerah”.

Editor : Sultan