Kapolsek Keera Berhasil Menangkap DPO yang Viral di Medsos Pengrusakan di Lalliseng Keera

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kapolsek Keera AKP Muh Hatta, SH bersama anggota patut mendapat acungan jempol atas keberhasilannya melakukan penangkapan terhadap salah seorang yang diduga Pelaku pengrusakan.

Pengrusakan yang dilakukan secara bersama-sama bertempat di Poleko Dusun Abannuangnge Desa Lalliseng Kecamatan Keera Kabupaten Wajo

Identitas Pelaku Munandar Alias Nandar Bin Suratman( 18 )Dusun Latappareng Desa Inrello Kecamatan Keera  Kabupaten Wajo.Munandar ditangkap didepan warung di poleko pada saat hendak naik motor pada hari ini Kamis ,3 Agustus 2023 sekitar 10.00 Wita.

Berdasarkan LPB/15 /V/2023/SULSEL /RES WAJO / SEK KEERA Tangga 14 Mei 2023

Kepada media ini,Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur Rochman,SH,MH melalui Kapolsek Keera AKP Muhammad Hatta,SH mengungkap bahwa kronologi kejadian yakni pada hari Jumat tanggal 05 Mei 2023 sekitar pukul 01.30 Wita bertempat di Lalliseng Desa Lalliseng Kecamtan Keera Kabupaten Wajo, korban yang mengemudikan mobil dari arah Sengkang menuju arah Palopo dengan beriringan temannya yang lain yang juga mengemudikan mobil yang memuat gabah.Dan sesampainya dijalan poros yang rusak tepatnya didaerah Lalliseng tiba-tiba mobil korban dihadang oleh 4 ( empat ) orang pelaku yang berusaha menghentikan mobil korban sambil meminta uang, namun korban tidak berhenti sehingga ke 4 (empat) orang pelaku mencabut parangnya dari dalam sarungnya lalu memarangi kaca mobil korban sehingga pecah,ujar Kapolsek

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah) setelah kejadian itu pelaku melarikan diri dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Keera,sambungnya.

Lanjut Muhammad Hata menambahkan sesuai hasil interogasi membenarkan Lelaki Munandar Alias Nandar Bin Suratman mengakui perbuatannya bersama dengan ketiga orang temannya atas nama Wingky Lelaki Aji dan Lelaki Lammang,terangnya.

“Pelaku lel.Munandar yang diamankan mengakui dengan terus terang bahwa sudah sering kali melakukan pemerasan/ pemalakan bersama dengan ketiga temannya di wilayah Desa Lalliseng Kecamatan Keera Kabupaten Wajo” tuturnya

Adapun teman pelaku lainnya masih dalam pencarian dan sampai sekarang belum diketahui keberadaannya dan sdh menjadi DPO Polsek Keera,tutupnya.

Kekinian Kapolsek Keera bersama personilnya melakukan tindakan dengan mengamankan pelaku,mencari barang bukti ,melakukan lirik keberadaan pelaku yang lain serta melengkapi berkas untuk proses penyidikan selanjutnya.

Laporan : Mulyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Wajo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Reskrim

Thu Aug 3 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H bersama Bupati Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dan Waka Polres Kompol Muhtar, S.E melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Reskrim Polres Wajo. Kamis (03/7/2023). Dalam sambutannya, Kapolres Wajo menyampaikan bahwa, Pembangunan Gedung Reskrim Polres Wajo […]