Ragam, Wajo  

Nikmati Keindahan Alam Destinasi Wisata Waetuwo, Para Pengunjung Terpukau Hingga Menyewa Villa

Kades Waetuwo ,Andi Budi saat bincang dg Pimpinan media Celebespluaonline.com

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Destinasi wisata alam Waetuwo yang ramai dikunjungi orang dikarenakan banyak menyimpan ragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Kades Waetuwo ,Andi Budi saat bincang dg Pimpinan media Celebespluaonline.com

Destinasi Wisata alam Gelora Permata Hijau terletak di Desa Waetuwo yang terletak di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) .

Diketahui,kawasan wisata alam
Gelora Permata Hijau Desa Waetuwo ini menawarkan berbagai macam fasilitas dengan luas lokasi wisata kurang lebih 9 hektar.

Kepala Desa Waetuwo Andi Muhammad kepada media ini,Sabtu,8 Juli 2023 menuturkan,fasilitas yang disediakan seperti permandian alam yang terkenal dengan airnya yang jernih, keindahan alam berupa ratusan pepohonan menghijau.

Selain itu, terdapat fasilitas pendukung lainnya seperti Kamar Ganti, WC, Villa dan Gasebo sebagai tempat istirahat bagi para pengunjung.

Bukan hanya itu,wisata alam Gelora Permata Hijau tersedia berbagai macam masakan kuliner yang siap saji disekitar Kawasan tersebut.

“Keberadaan desa wisata Waetuwo juga berpengaruh pada ekonomi terutama pada perluasan kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan,”ungkapnya.

Perluasan kesempatan kerja dilihat dari penciptaan kesempatan kerja dan pergeseran pekerjaan pokok maupun sampingan.

Menurutnya hal ini merupakan momen bagi desa kami untuk bisa menjadi desa wisata yang nantinya bisa di kenal di mancanegara.

Hal ini juga masuk salah satu desa yang masuk sebagai desa andalan program dari bapak Gubernur Sulsel, yaitu desa wisata.

“Yang jelas Program kami ini untuk mendongkrak ekonomi masyarakat desa melalui destinasi wisata yang dikelola Bumdes.Tentu dengan hadirnya wisata ini akan
membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan memajukan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Andi Budi sapaannya.

Lanjut Andi Budi ,untuk saat ini karyawan atau pengelola destinasi wisata alam Waetuwo sebanyak 21 orang dan semuanya adalah warga Desa Waetuwo.

Untuk diketahui ticket masuk di lokasi wisata alam Gelora Permata Hijau yaitu untuk dewasa 15.000 dan sewa villa perjam 50.000,-
Editor : Sultan