Wajo  

Kakan Kemenag Wajo Hadiri Wisuda 52 Santri Tahfidz Masjid Jami As’ Adiyah Sengkang

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Setiap tahun Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang melaksanakan wisuda santri.Dan kali ini Majelis Qurra Wal Huffadz Masjid Jami melaksanakan wisuda hafidz kepada 52 orang santri dengan di hadiri kedua orang tua santri yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Jalan Rusa Sengkang Kelurahan Bulupabbulu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.Sabtu (8/7/2023)

Al Hafidz Gurutta H. Muhammadong Idris,S.Ag,MM selaku Pimpinan Majelis Qurra Wal Huffadz Masjid Jami menyampaikan rasa syukurnya, karena perkembangan tahfidz di Masjid Jami sangat luar biasa dan mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah perkembangan Pondok Pesantren As’adiyah khusus tahfidz Masjid Jami sangat luar biasa dan mengalami peningkatan, karena minat anak anak kita dan orang tua yang ingin memasukkan anaknya menghafal di Masjid Jami,” ungkapnya.

Disyukuri saat ini banyak yang ingin mendaftar namun keterbatasan asrama dan mengalihkan sebagian santri ke Masjid Jami sehingga kami sebut cabangnya Masjid Jami,ujar H.Muhammadong

Lanjut Gurutta menyampaikan bahwa Tahfidz Masjid Jami sekarang sudah memiliki 7 cabang di Sengkang, ada di Tampangeng, Timoro, Tae, GGI dan Nusa Idman serta di Islmic Centre,ungkapnya.

Disampaikan Gurutta pada kesempatan itu ,santri yang di Wisuda saat ini berasal dari Kalimantan,Bali,Sultra dan Sulteng.

Adapun tema dari acara sakral dalam Wisuda Tahfidzul Qur’an Masjid Jami kali ini adalah ” Mewujudkan Santri Berkrakter dan Berprestasi Melalui Kecintaan dan Kemuliaan Al Qur’an”.

Sekda Wajo Armayani pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada 52 hafidz Al Qur’an yang baru saja menyelesaikan hafalannya dan rasanya merinding melihat anak- anak yang di wisuda dengan memakai surban.

Anak – anak santri yang selesai hafalannya 30 Juz di harapkan bisa melanjutkan pendidikannya serta memanfaatkan ilmunya bagi bangsa dan negara.

Sebanyak 79 tempat Tahfizd di Kabupaten Wajo dan kini sudah berjalan,tentu menjadi sykuran dan kebanggaaan selaku masyarakat Kabupaten Wajo,ucapnya.

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Wajo diwakili Sekda,Ir.Armayani,MSi,Kakan Kemenag Wajo Dr.H.Muhammad Yunus,SAg,MAg,Gurutta Dr. KH. MuhyiddinTahir,SAg,M.Th.I,Prof Dr Kamaluddin Abunawas MAg,Rektor IAI As’adiyah Gurutta Dr. H. Muh. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag,Gurutta Drs. H.Sulaiman,
Drs.H.Jafar,penguji Tahfidz KM Hisbul Rauf,S.Hi,MPdI,para pembina pondokTahfidz Masjid Jami Sengkang dan segenap orang tua santri.

Penulis : Redaksi