Wajo  

Kasat Lantas Polres Wajo Turun ke Jalan Memberikan Himbauan Kamseltibcar di Kota Sengkang

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Satuan Lalu Lintas turun langsung ke Jalan, Satuan Lalu Lintas Polres Wajo sampaikan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan di beberapa titik dalam kota sengkang diantaranya Jalan Masjid Raya dan Seputaran Pasar Sentral Sengkang Kelurahan Teddaopu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.Rabu ( 14 /6/2023).

Kegiatan sendiri diawali dengan pelaksanaan apel pagi dan dilanjutkan kegiatan di Jalan dengan menggunakan spanduk dan papan imbauan keselamatan personil Satlantas dengan menghampiri satu persatu pengguna jalan.

 

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman,SH,MH melalui Kasatlantas AKP Nawir Eming,SE membenarkan kegiatan yang dilakukan anggota di lapangan.

” Iya benar,anggota Satlantas Polres Wajo pada hari ini,Rabu 14 Juni 2024 turun langsung kejalan raya di beberapa titik dalam kota Sengkang diantaranya Jalan Masjid Raya dan seputaran Pasar Sentral Sengkang,” pungkas Kasat.

Lanjut Kasat Lantas, maksud dan tujuan petugas saat itu yakni membagikan brosur dan stiker yang berisikan Imbauan keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami mengimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Wajo untuk ciptakan wilayah hukum Polres Wajo menjadi wilayah yang tertib dan taat dalam berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Wajo, awal dari kecelakaan lalu lintas adalah pelanggaran lalu lintas oleh karena itu mari kita tertib dalam berlalu lintas”, jelas mantan Kasat Lantas Polres Pinrang.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Wajo,IPDA Rahmat,S.Sos,M.Si ketika di hubungi media ini mengatakan,selain personil Satlantas menyampaikan himbauan di jalan di beberapa titik,petugas Satlantas Kanit Kamsel Aipda Herwin, S.Sos., M.AP juga memberikan himbauan melalui media elektronik Radio Suara Asadiyah Sengkang dengan jadwal pagi dan siang sebanyak tiga kali sepekan serta pemasangan spanduk berupa warning terkait kamseltibcar di wilayah hukum Polres Wajo.

Editor : Sultan