Sinergitas POLRI – TNI dan Tokoh Masyarakat Pitumpanua Gelar Jumat Curhat di Warkop Yusuf Jaya

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kegiatan Silaturahmi yang di bingkai dengan ” Jumat Curhat ” di gelar oleh Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Polda Sulsel bertempat di Warung Kopi Yusuf Jaya Kelurahan Bulete Kabupaten Wajo.Jumat ( 9 / 6 /2023 )

Giat ini membuktikan Sinergitas antara POLRI – TNI dan seluruh elemen masyarakat hadir menggelar acara Jumat Curhat.

Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua IPTU Johari,SH kepada media ini membenarkan adanya kegiatan yang di laksanakan pada hari ini Jumat,9 Maret 2023 pukul 09.00 – 11.00 Wita bahwa Personil Polsek Urban Pitumpanua bersama Koramil 1406-10 Pitumpanua dengan elemen masyarakat serta petugas instansi terkait di Pelabuhan Bangsalae Siwa.Ungkapnya.

Pada pertemuan Jumat Curhat tersebut ,IPTU Johari menyampaikan bahwa masyarakat yang hadir di berikan waktu dan kesempatan untuk memberikan saran dan pendapat mereka terkait masalah yang terjadi di Wilayah hukum Polsek Urban Pitumpanua.

Ramli tokoh masyarakat menyampaikan dihadapan peserta Jumat Curhat bahwa,kami sangat berterimakasih atas kedatangan dan kerjasamanya yang selama ini terjalin antara aparat kepolisian /Bhabinkamtibmas dan TNI/Babinsa selama ini dan kiranya hubungan yang sudah terjalin semaksimal mungkin tetap dipertahankan.Ujarnya.

 

” Kami sebagai tokoh masyarakat menyampaikan bahwa dalam bulan ini sering terjadi kasus pencurian dan kiranya kami memohon untuk lebih di intensif kan giat patroli terutama malam hari menjelang subuh”, .Terang Ramli.

Menanggapi saran dan masukan dari Ramli,Kanit Binmas memberikan tanggapan dengan mengucapkan terimakasih atas terjalinnya hubungan sinergitas antara masyarakat dan petugas dan perlu dipertahankan.Untuk masalah pencurian kami akan perhatikan dan menjadikan prioritas terima kasih informasi yang diberikan dan
dalam hal ini kami pihak Polsek Urban Pitumpanua khususnya akan meningkatkan giat patroli malam menjelang subuh,selain itu kiranya masyarakat juga disarankan agar menggiatkan kembali Pos Kamling di wilayah masing-masing.Ucap perwira dua balok di pundak.

Tokh masyarakat kedua Bapak Syamsuddin memberikan apresiasi dan berterimakasih atas kerjasamanya yang terjalin antara petugas dan masyarakat terutama di Kelurahan Bulete.Namun ada yang perlu kami sampaikan dalam bulan ini banyak Baliho Caleg/Cabup yang di pasang sembarangan tempat,jadi kami mohon kalau bisa ditertibkan.Harapnya.

IPTU Johari pada kesempatan itu menanggapi pembicara kedua bapak Syamsuddin berharap kepada semua elemen masyarakat tetap bersinergi dengan pihak kepolisian.

” Terkait penertiban Baliho Caleg/Cabup nanti akan kami teruskan kepada pihak yang berkompeten/Panwaslu ,” .Tutup Kanit Binmas

Pihak Koramil/ Polsek Urban Pitumpanua berterima kasih atas masukan saran dan sinergitas selama ini antara aparat TNI, Kepolisian, dan masyarakat yang telah terjalin agar tetap dipertahankan

Hadir dalam giat Jumat Curhat yakni Personil Polsek Kanit Binmas
IPTU Johari,SH,Ps.Kanit Reskrim
AIPDA Jenry,Bhabin Kamtibmas AIPDA Ambo Atte,Ps.Kasium AIPTU Rahmani,SH dan dari Koramil 1406-10 Pitumpanua KOPTU Sahar serta elemen masyarakat dan Instansi bapak Ramli,Anwar,Suti,Sri,
Syamsuddin dan Sultan, Ketua Jaringan Pendamping Pembangunan ( JPKP ) Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Laporan : Acing Humas

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Penyampaian Waka Polres Wajo Saat Menggelar Jumat Curhat di Sajoanging

Fri Jun 9 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Polres Wajo kembali mengadakan Jumat Curhat bersama dengan elemen Masyarakat yang dipimpin oleh Waka Polres Kompol H. Mukhtar, SE dengan di dampingi oleh Camat Sajoanging Agus Syam, Kabag Ops, Kabag Log, Kapolsek Sajoanging di Towalida, kec. Sajoanging. Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Wajo menyampaikan […]