Kapolres Wajo Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Kantor Bupati

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman,SH,MH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Wajo mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bupati Wajo, Amran Mahmud bertindak Inspektur Upacara di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (1/6/2023).

Turut hadir dalam upacara secara daring tersebut, Bupati Wajo H Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo Amran, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, Wakapolres Wajo Kompol H. Muchtar, Sekretaris Daerah, Armayani, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD bersama jajaran, serta undangan lainnya turut menggunakan pakaian adat. Sementara Jajaran Forkopimda dengan pakaian kebesaran masing-masing dan Pimpinan BUMN menyesuaikan. Adapun peserta upacara jadi TNI, Polri dan OPD.

Sementara itu, Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman saat ditemui awak media usai kegiatan upacara menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini, dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. dapat meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju dan kabupaten Wajo aman dan kondusif.

“Mengajak Masyarakat khusunya di Kabupaten Wajo, dapat menghayati makna kesatuan dan persatuan, dimana warganya bersepakat agar dapat memperkuat pondasi berbangsa, menikmati indahnya persatuan dan berprestasi untuk mencapai cita-cita bangsa yang aman dan kondusif,” harap Kapolres.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global,” tuturnya.(Kasi Humas)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Wajo Gelar Jumat Curhat di Tanasitolo,Berikut Pesannya

Fri Jun 2 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur Rochman,SH.,MH didampingi oleh Wakapolres Kompol H. Muhtar, S.E dan PJU Polres Wajo mengadakan Jumat Curhat bersama dengan elemen Masyarakat di Jalan A. Unru, Desa Pakkanna, Kecamatan Tanastitolo, kab Wajo. Jumat (2/6/2023). Selain itu, Kapolres Wajo juga didampingi oleh Kapolsek Tanasitolo […]