2023 Pontren As’adiyah Menamatkan 6.199 Santri Santriwati dari 535 Cabang

Celebesplusonline.com.( Wajo Sulsel ) — Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang menggelar penamatan umum Santri/Santriwati dan Huffadz tahun pelajaran 1444 H, tahun 2023 M di Islamic Center Palaguna Kabupaten Wajo, Kecamatan Pammana, Minggu (28/5/23).

Sesuai laporan Ketua Panitia penamatan umum Santri/ Santriwati,Drs.H.Idman Salewe,MThI mengatakan bahwa pada tahun ini merupakan penamatan terbesar dan termegah sepanjang lahirnya As’adiyah sejak dulu hingga sekarang dengan undangan yang beredar sebanyak 5.000,ujarnya.

Mantan Kasi Penmad Kemenag Wajo menambahkan untuk tahun 2023 ini Pontren As’adiyah menamatkan 6.199 Santri / Santriwati dari 535 Cabang,untuk tiga cabang sebanyak 4789 Santri / Santriwati,sedangkan terkhusus di Pusat As’ adiyah Sengkang saat ini sejumlah 1.410 Santri / Santriwati,sambungnya.

Berdasarkan pantauan media ini, sebanyak 1.410 Santri dan Santriwati serta Huffadz dari tingkat RA, MI, SDA, MDTA, MTs, MA, PDF, TAHFIZ, MAHAD ALY, INSTITUT AGAMA ISLAM memadati tempat berlangsungnya acara hingga di luar gedung.

Sementara, Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, AG Prof Nasaruddin Umar,MA sebelum memberikan sambutan ,Anre Gurutta mengajak seluruh Santri / Santriwati dengan yel yel, jika mengatakan As’adiyah, anak-anak menjawab oke sebanyak tiga kali,Pembina As’adiyah, anak- anak kembali menjawab mantap dan Santri As’adiyah, anak- anak menutup dengan bahasa Masya Allah

Anre Gurutta pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa melalui momentum tersebut, As’adiyah akan menjadi epistimologi peradaban islam.

“Kami bercita-cita bahwa pendaratan peradaban masa depan masyarakat Indonesia ada di Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Wajo,” ujar Imam besar Masjid Istiqlal ini.

Tidak hanya itu, ia menegaskan akan melakukan reintegrasi keilmuan dalam mewujudkan mimpi tersebut.”Sudah waktunya kita merombak kurikulum, maka merubah pola metodologi yang induktif dan kuantitatif agar ajaran agama kita bisa bersahabat dengan akal,” tegas Ketua umum PP As Adiyah yang ke – 9.

Pada kesempatan ini, ia berjanji akan membangun Pondok Pesantren As’adiyah lebih luas lagi.”Insya Allah kami akan bangun Ponpes As’adiyah sebagai pusat peradaban islam yang berkolaborasi dengan kearifan lokal,” tuturnya.

Saya bangga dengan hadirnya As’adiyah di Kabupaten Wajo, apalagi lulusan ponpes ini tidak pernah meninggalkan fitrahnya, akhlaknya yang luar biasa sehingga dapat mencetak para petinggi bangsa dan penerus dalam menyebarkan agama islam,” ucap Wabup Wajo saat memberikan sambutan.

Kegiatan tersebut di hadiri Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof Waryono Abdul Ghafur, KaKanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni, Tamu Kehormatan, Syekh Hassan Said Abdelhamid Ahmed, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama jajaran Forkopimda, Camat Pammana, Junisatri Rasyid, Para Pengurus Pondok Pesantren As’adiyah,orang tua santri,serta undangan lainnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pontren As'adiyah Gelar Penamatan,Prof Nasaruddin Umar : Membangun As'adiyah Sebagai Pusat Peradaban Islam yang Berkolaborasi dengan Kearifan Lokal

Sun May 28 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang menggelar penamatan umum Santri/Santriwati dan Huffadz tahun pelajaran 1444 H, tahun 2023 M di Islamic Center Palaguna Kabupaten Wajo, Kecamatan Pammana, Minggu (28/5/23). Sesuai laporan Ketua Panitia penamatan umum Santri/ Santriwati,Drs.H.Idman Salewe,MThI mengatakan bahwa pada tahun ini merupakan penamatan terbesar […]