Wajo  

Gelar Penanaman Mangrove, Dandim 1406: Jaga Keseimbangan Ekosistem Laut dan Menghalau Abrasi Pantai

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Kodim 1406 / Wajo menggelar penanaman mangrov sebanyak 3000 pohon di pantai Bangsalae, Kelurahan Siwa,Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.Senin 15 / 5 / 2023

Manrov For Better Life Kodim 1406 / Wajo di pantai Bangasalae Siwa dalam penanaman mangrov tersebut melibatkan masyarakat berbagai Komponen,TNI – Polri,Pemerintah, Anak anak Sekolah,Polhum dan ormas setempat.

Dandim 1406 / Wajo ,Letkol Infantri
Muhammad Juanda Dinata,SE mengungkapkan penanaman mangrov ini merupakan program nasional secara serentak di laksanakan pada Hari ini,Senin 15 Mei 2023 di seluruh Indonesia atas dasar perintah Presiden Republik Indonesia,ungkapnya.

” Tujuan ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk melestarikan mangrov, menjaga keseimbangan ekosistem laut, dan terutama menghalau abrasi pantai,” terangnya.

Lanjut kata Muhammad Juanda Dinata,sebagai harapan semoga semua pihak kegiatan ini menjadi motivasi dari jumlah tanaman agar terus ditambah dan dipelihara supaya tujuan dan mamfaatnya
untuk masyarakat dapat di rasakan, tutup Dandim 1406 / Wajo.

“Semoga penanaman mangrov hari ini yang menjadi motivasi bagi semua pihak agar terus berlanjut, dan masyarakat ada perhatian untuk memelihara supaya terjaga kelestariannya sehingga apa yang menjadi tujuan program ini dapat tercapai sehingga mamfaatnya dapat di rasakan masyarakat”,ujar Rustan,SE anggota LPPN – RI Wajo.

Nampak hadir dalam kegiatan penanaman mangrove tersebut,
Dandim 1406/ Wajo bersama rombongan,Kasi Log Kasrem 141/TP, Kolonel Infantri Drs.Miftahul Huda Mukti, WS Koramil Pitumpanua Keera bersama anggota ,Kapolsek Urban Pitumpanua bersama anggota, Camat Pitumpanua bersama jajaran, Polhum bersama anggota,ormas dan masyarakat setempat.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *