Disaksikan Bupati Wajo, Pengurus IKA Smada-Stiwa Periode 2023-2026 Resmi Dikukuhkan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 2 Sengkang – SMAN 3 Wajo (Smada-Stiwa) periode 2023 – 2026 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo,Minggu, (23/04/2023).

Pengukuhan pengurus oleh Kepala UPT SMAN 3 Wajo, Muh. Yusuf Ramayana. Pengukuhan ini di rangkaian dengan Halal Bihalal Ikatan Keluarga Alumni SMAN 2 Sengkang – SMAN 3 Wajo dengan pembawa Hikmah KM. Andi Hafid Mappatoba.

Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri ini, Amran Mahmud yang hadir bersama Ketua TP PKK, Sitti Maryam yang juga Ketua Umum IKA Smada-Stiwa periode sebelumnya, berbaur dengan Hadir jajaran Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan pertimbangan, serta pengurus dan alumni Smada-Stiwa.

 

Amran Mahmud mengatakan bahwa pembentukan IKA Smada diinisiasi dan didirikan Tahun 1993. Kemudian SMAN 2 Sengkang ini berubah nama menjadi SMAN 3 Wajo. Sehingga namanya juga menjadi IKA Smada-Stiwa.

“30 tahun lalu saya inisiasi berdirinya IKA Smada ini tepatnya pada tahun 1993, dengan tujuan untuk bisa memberikan kontribusi dan bermanfaat untuk almamater,” ujar Amran Mahmud yang juga merupakan ketua Dewan Pembina IKA Smada-Stiwa.

Ketua ICMI Wajo ini berharap agar pengurus yang baru ini bisa menciptakan ide-ide yang inovatif dan bertransformasi dengan dunia digital untuk memajukan organisasi dan almamater.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus IKA Smada-Stiwa. Saya optimis, dengan upaya maksimal, pengurus yang baru ini bisa berkontribusi baik pengembangan almamater maupun alumni itu sendiri,” ujarnya.

Sementara, Kepala UPT SMAN 3 Wajo Muh. Yusuf Ramayana menuampaikan bahwa IKA Smada-Stiwa ini mampu mempersatukan semangat para alumni untuk memajukan almamater. Pasalnya Ikatan Keluarga Alumni lebih menekankan pengembangan almamater dan membantu sesama alumni.

Yusuf Ramayana memenegaskan agar para pengurus IKA harus selalu memaknai apa yang menjadi kearifan lokal. Dan keberadaan pengurus IKA Smada-Stiwa ini sedapat mungkin pada posisi netral.

“Kita juga akan membuka kelas inspirasi. Sehingga kita mengajak para alumni, khususnya yang sudah berhasil dan sukses untuk memberikan inspirasi dan semangat kepada pada siswa dan siswi nantinya dalam kelas tersebut,” ungkapnya.

Ketua Umum IKA Smada-Stiwa, Eka Syafran menyampaikan berharap bahwa IKA Smada-Stiwa ini bukan saja tentang kuantitas, akan tetapi kepada kualitas dan kepedulian terhadap IKA itu sendiri.

Sekadar diketahui bahwa, Ketua Harian IKA Smada-Stiwa, Gustan Nur dengan Sekretaris Umum, Ambo Mase dan Bendahara Umum Andi Sugiratu Sila.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Personil Polsek Urban Pitumpanua Giat Pengamanan di Pelabuhan Bangsalae

Sun Apr 23 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Lebaran H + 1, Personil Polsek Urban Pitumpanua melakukan giat pengamanan dan pengaturan di Pelabuhan Bangsalae Kelurahan Siwa ,Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo pada pukul 07.30 Wita.Minggu,23/4/2023. Kapolsek Urban Pitumpanua,Kompol Andi Rahmat,SH mengungkap bahwa pada lebaran H+1 personil Polsek Urban Pitumpanua telah turun melakukan kegiatan […]