Wajo  

Kehadiran Pospam dan Posyan Lebaran 2023, Kapolsek Tempe: Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kepolisian Sektor Tempe, Kepolisian Resor Wajo tetap siaga di tempat pengamanan (Pospam) dan posko pelayanan (Posyan) selama periode arus mudik dan balik lebaran 2023. Posko ini dibangun Polres Wajo berkerjasama pemerintah Kabupaten Wajo untuk membantu masyarakat dalam kelancaran pelayanan dan pemudik.

“Untuk mendukung kelancaran pelayanan kepada masyarakat kita akan mempersiapkan pos pelayanan dan pos pengamanan,” ujar Kapolsek Tempe AKP. Bambang Purwanto. Kamis (20/4/2023).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, posko tersebut untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan kamtibcarsel lantas arus mudik dan balik Lebaran 2023 di wilayah kota Sengkang.

“Kami bagian dari Polres Wajo, khususnya personil Polsek Tempe siaga akan mengamankan tempat keramaian sepertinya pusat perbelanjaan Sallo mall, pasar sentral dan toko toko yang ada dalam kota Sengkang,” tuturnya.

Selain personel TNI-Polri kata Bambang, pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran 2023 juga diperkuat dinas dari instansi terkait dari Dishub, Damkar, Sat Pol PP dan Kesehatan.

“Digabungkan dari TNI-POLRI dan instansi, sebagai pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di Pos Pam Lebaran 2023, dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamtibcar lantas bagi para pemudik lebaran tahun 2023,” ucapnya.

Adapun sasaran dari operasi selama arus mudik Lebaran salah satunya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtimas) agar Kota Sengkang tetap kondusif.

“Disini tujuannya bagaimana kondisi kamtibnas di Kota Sengkang, bisa aman menjelang, pada saat, dan setelah perayaan hari raya Idul Fitri,” harap AKP. Bambang.

AKP. Bambang juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspasa dengan barang bawaan seperti Tas, Dompet, Emas dan barang berharga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kehadiran Pospam dan Posyan di wilayah hukum Polsek Tempe agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota Sengkang, sehingga aktivitas bisa berjalan lancar,”tutur Kapolsek.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *