Kapolres Wajo Pimpin Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Polres Wajo melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2023, Senin (17/04/2023) di Lapangan Upacara Mapolres Wajo. Giat ini dalam rangka keamanan Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi.

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman bersama Wakil Bupati Wajo H. Amran SE pimpin giat apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2023 tesebut. Operasi ketupat akan di mulai besok (18/04/2023) pukul 00.00 Wita sampai dengan 1 Mei 2023 atau selama 14 hari.

Hadir dalam giat tersebut, Dandim 1406/Wajo, Wakapolres Wajo, Forkopimda, para Kasat dan undangan lainnya. Dalam apel tersebut. Kapolres Waj, Bupati Wajo dan Forkpimda menyematkan pita kepada perwakilan masing-masing personil.

Dalam sambutan seragam Kapolri yang dibacakan Kapolres Wajo Fatchur Rochman mengatakan, Apel Gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan operasi ketrupat 2023.

Selain itu, juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri.

Fatchur Rochman mengungkapkan, kerja keras pada keamanan mudik dari tahun lalu mendapat apresiasi dari masyarakat berdasarkan survey indikator.

Dimana, kata dia, 73,8 persen merasa puas atas kinerja Pemerintah dalam menyelenggarakan arus mudik tahun 2022. “Penilaian positif tersebut harus menjadi pemacu semangat sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan dengan lebih baik,” ujarnya.

Mantan Kapolres Maros ini mengutarakan, Kemnhub RI memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan meningkat dari 85,5 juta orang tahun 2022 menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat 44,8 persen.

Berkaitan dengtan hal tersebut, kata dia Presiden Joko Widodo menekankan bahwa untukn hati hati tahun karena ada lompatan besar4 masyarakat yang mudik.

Sekadar diketahui bahwa, Polres Wajo dalam operasi ketupat akan menurunkan 64 personil. Sementara ada 4 Pos yang siapkan yakni, Pos Yan dalam kota (BPD), Pos Pam Terumpakkae, Pos Pam Anabanua dan Pos Pam Siwa.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2023

Mon Apr 17 , 2023
Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) — Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Budi Moempoeni Harso.,SH.,M.Hum memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2023, di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (17/4). Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XIV Hasanudin, Wakapolda Sulsel, PJU Polda Sulsel, Pejabat TNI, sejumlah Pejabat Tinggi dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel. Hadir […]