Wajo  

Semangat Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Wajo bersama Dandim, Pimpin Apel Gabungan Pengecekaan Personil

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Apel Gabungan TNI – POLRI dalam rangka pengecekaan personil Polres Wajo regu VII on call, guna mengurangi angka Kriminalitas di bulan suci Ramadhan di Halaman Masjid Raya Ummul Qura jalan Masjid Raya Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. Sabtu 15 April 2023 sekitar pukul 22.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wajo AKBP H. Fathur R. SH,.MH, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata. SE, Kabag Ops Polres Wajo Kompol Abdul Rahman S.Pd, Kasat Intelkam Polres Wajo AKP Amdia. SH, Kasat Samapta Polres Wajo AKP Maering Palimbong. SH, Kasubag Bek Pal Polres Wajo AKP Baso Tawwakal, Kasi Hukum Polres Wajo IPTU Muh. Nasir SH, Kasubag Dal Ops IPTU Toni Subijantoro, KBO Sat Lantas Polres Wajo IPDA Rahmat Akbar S. Sos,M.Si Kanit Turjawali Sat Samapta IPDA Sugiono, Personil TNI dan Anggota Polres Wajo yang terlibat dalam Sprin regu VII On Call.

Apel gabungan yang diikuti puluhan gabungan personil TNI-POLRI dalam rangka pengecekan personil, perlengkapan dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam menjaga Harkamtibmas wilayah Kabupaten Wajo selama bulan ramadhan tahun 1444 H dipimpin oleh Kapolres Wajo dan didampingi Dandim 1406 Wajo.

Kapolres Wajo AKBP H. Fathur R menyampaikan sesuai arahan bapak panglima dan bapak kapolri memerintahkan TNI-POLRI harus menjaga solidiritas dan terus bersinergi.

“TNi – Polri khususnya Babinsa dan babinkamtibmas terus beriringan menjalankan tugas bersama sama dan terus bersinergi”. ungkap Kapolres.

Pelaksanaan apel pengecekaan personil juga harus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak berlebihan menyambul dalam bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang melanggar hukum serta kegiatan yang membahayakan jiwa seperti balapan liar, kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing, Senjata tajam, Narkotika dan Pelanggaran lainnya yang terindikasi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Cipta kondisi ini bertujuan untuk mengurangi angka Kriminalitas pada bulan suci ramadhan seperti balapan liar, kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing, Senjata tajam, Narkotika dan Pelanggaran lainnya yang terindikasi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas”, jelas Kapolres.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *