Pria Asal Wajo Tenggelam di Sungai, Personel Brimob Bone Dikerahkan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menerjunkan Tim SAR guna menjalankan misi pencarian orang tenggelam di perairan Sungai Walannae, Kelurahan Wataklipue, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Aliran Sungai Walannae di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, menelan korban tenggelam. Seorang pria bernama Andi Baso Faidul (23) beralamat di Jalan Lembu, BTN Pambo, Kabupaten Wajo.

SAR Brimob Yon C Pelopor dalam misi ini menerjunkan 11 personel dipimpin langsung oleh Danki 1 Yon C Pelopor AKP Mustari lengkap dengan kendaraan dan peralatan SAR yakni satu unit Randis R6, satu rol tali karmantel, tujuh pelampung, dua set alat selam, dan satu kompresor.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan membenarkan, peristiwa dugaan warga tenggelam di perairan Sungai Walannae.

Dikatakan, korban dilaporkan hilang ketika menyeberangi sungai Walannae menggunakan perahu sekitar pukul 00.30 Wita dengan tujuan ke rumah kerabat dan membeli baju di Bakke’e sekaligus melaksanakan sahur bersama 4 temannya, namun naas di tengah sungai perahu kemasukan air karena kelebihan muatan.

“Karena panik mereka langsung loncat ke sungai untuk menyelamatkan diri. Keempat temannya berhasil naik ke daratan namun korban sampai saat ini belum ditemukan,” ungkapnya.

“Dan untuk pencarian hari ini difokuskan dengan penyisiran di kiri, kanan dan tengah sungai dengan menggunakan 3 unit perahu karet dari Basarnas, BPBD, dan Tagana, dengan pertimbangan arus sungai sangat deras,” beber Danyon bergelar Magister Sains, Kamis (30/3/2023).

Lanjut kata Danyon, selain melakukan penyisiran tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dengan tehnik membuat ombak buatan menggunakan perahu karet.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan dasar kemanusiaan dan sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat. Mohon doanya semoga misi pencarian membuahkan hasil,” tambah Danyon C Pelopor.

Sampai saat ini tim SAR gabungan dari Brimob Bone, Basarnas Kabupaten Bone, BPBD dan Tagana Kabupaten Wajo masih melakukan pencarian.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penyuluhan Hukum, YLBH Kenustra Sasar Sekolah di Wajo

Fri Mar 31 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Keadilan Nusantara (Kenustra) menggelar penyuluhan hukum bertajuk Mencegah Kenakalan dan Kriminilatas Anak dengan Menerapkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari di Aula Pertemuan SMP Negeri 6 Sengkang, Jl Jambu, Kamis, 30/3/2023. Ketua YLBH Kenustra, Dr Ambo Upe, SH. MH selaku […]