Wajo  

Ini Pesan Kapolda Sulsel Melakukan Kunker di Wilayah Hukum Polres Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M. melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Wajo yang bertempat di Mako Polres Wajo.Senin, 15 Maret 2023, Pukul 07.00 Wita.

Kapolda Sulsel dalam kunkernya di dampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, antara lain,Kombes Pol. Joko Tutukonoto, S.H.S.I.K (Karo Rena Polda Sulsel),Kombes Pol. Zulham Effendy S.I.K., M.H. (Kabid Propam Polda Sulsel),Kombes Pol. M.Iftah Falahafin,SH (Dir Pamobvit Polda Sulsel),Kombes Pol. Komang Suartana,S.H.S.I.K, M.H. (Kabid Humas Polda Sulsel), Kombes Pol. Drs. Saiful Rahman,S.I.K (Kabid TIK Polda Sulsel).

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda Sulsel di Kabupaten Wajo antara lain

Pada pukul. 16.25 Wita, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M bersama rombongan memasuki Mapolres Wajo disambut dengan Pengalungan sarung sutera oleh Kapolres Wajo, tari paddupa dan jajar kehormatan oleh Personil Sat Samapta Polres Wajo dan disambut oleh Forkopimda Kab. Wajo bersama seluruh PJU dan Kapolsek jajaran Polres Wajo.

 

Selanjutnya pukul. 17. 11 Wita, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M bersama pejabat utama Polda Sulsel didampingi Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R,ochman S.H.M.H. memasuki ruang Sandi Polres Wajo melaksanakan tatap muka dengan personil Polres Wajo serta jajaran.

Arahan Kapolda Sulsel kepada seluruh personil Polres Wajo, antara lain ucapan terima kasih atas sambutan yang di berikan oleh Kapolres Wajo, Forkopimda dan Personil Polres Wajo.

Nana Sudjana menambahkan agar dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri harus selalu profesional dan kepada seluruh pimpinan agar melakukan kepemimpinannya dengan baik dan menghidupkan suasana kerja dalam satuannya.

“Lakukan langkah yang tegas ketika ada anggota Polri yang melanggar dan ketika mempunyai prestasi akan diberikan Reward atau penghargaan”,

Masyarakat mengharapkan dengan kehadiran anggota Polri sehingga diharapkan masyarakat dapat merasa aman nyaman dan keberadaannya dinanti-nanti oleh masyarakat.

Agar seluruh personil menjaga nama baik Polri untuk menarik kembali kepercayaan masyarakat sehingga kedepan Polri lebih baik lagi, pelayanan kepada masyarakat harus di kedepankan Proses hukum secara berkeadilan harus tegas.

Terkait Laporan kesatuan Polres Wajo, adapun Tindak pidana yg menjadi sorotan yaitu Penganiayaan dan Penyalahgunaan Narkoba, Agar Polres wajo melakukan langkah-langkah lebih lanjut guna menekan tindak pidana Penganiayaan dan peredaran Narkoba.

Dalam penanggulangan Bencana alam Agar Polres Wajo bersama jajaran dengan melibatkan Pemkab Wajo tetap siap siaga dalam penanggulangan bencana alam terutama yang membutuhkan pertolongan baik orang maupun barang milik masyarakat.

Menjelang Pemilu 2024, Agar Polres Wajo secara intens meningkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu serta permantap Posko Gakkumdu dalam menghadapi Pemilu 2024 serta laksanakan Sispamkota guna kelancaran Pemilu yang aman dan kondusif.

Polri dalam mendukung penurunan angka stunting, agar Polres Wajo berkolaborasi dengan Pemda Wajo,harapnya.

Pada akhir arahan Kapolda Sulsel memberikan penekanan terhadap anggota, para personil agar tetap menjaga Kesehatan begitupun terkait kebersihan dan kerapihan,pahami konsep Seni berperang “SUN TZU” yaitu Kenali dirimu, kenali musuhmu dan kenali medan perangmu,tegasnya.

“Dimana bumi di pijak, disitu langit di junjung dalam artian Menyesuaikan dengan kearifan lokal dan adat istiadat setempat”.

Kuasai tugas Pokok Polri (Memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat),Kebersamaan dalam melaksanakan tugas (Polisi tidak bisa bekerja sendiri),Tingkatkan solidaritas dan Sinergitas dengan Pemda, TNI, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Instansi terkait lainnya,Tingkatkan peran fungsi Preemtif, Preventif dan Represif sehingga ada target setiap fungsi.

Dan terapkan Reward dan Punishment,Laksanakan Anev dan Wasdal,Pemimpin harus disiplin dan menjadi tauladan, Mampu memotivasi anggota.

Untuk diketahui, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M. bersama rombongan tiba di Rumah jabatan Bupati Wajo di sambut oleh Sekda Kab. Wajo Ir. Hj. Armayani, M.Si didampingi Kapolres Wajo AKBP H. Fatchu Rochman, S.H, M.H. didampingi Wakapolres Wajo Kompol H. Muhtar,SE bersama PJU dan Kapolsek jajaran Polres Wajo untuk makan malam.

Sumber : Acing Humas.

Editor : Sultan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *