Wajo  

Ketua DPRD Wajo Serap Aspirasi di Desa Jauhpandang

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) –Menyerap aspirasi masyarakat,Ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin Palaguna S.Sos,
melaksanakan reses diawal tahun 2023 di desa Jauh Pandang, kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo,Kamis 16/2/2023.

Reses Anggota DPRD Kabupaten Wajo Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022/2023.Ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin.S.Sos periode 2019-2024 dari Fraksi PAN meliputi dapil IV Pitumpanua-Keera meliputi masa reses dari tanggal 15-17 Februari 2023.Ini reses pertama dipusatkan di dusun Kera-Kera dihadiri sejumlah tokoh masyarakat,tokoh agama, pemuda serta kaum perempuan dan para kepala dusun.

Ketua DPRD Wajo menyampaikan bahwa masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan,”jelas Ketua DPRD Wajo dari Fraksi PAN.

Karena reses dilakukan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat, maka jangan pernah takut ya ketika bertemu atau ikut reses anggota dewan,Kami turun langsung mendengar, menjemput mendata aspirasi serta kebutuhan masyarakat untuk menjadi perjuangan kami di ruang sidang”katanya lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut,sejumlah usulan aspirasi muncul dari masyarakat desa Jauhpandang untuk menjadi usulan prioritas untuk menjadi perhatian dan pengharapan mereka kepada ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin Palaguna.

Seperti halnya aspirasi kepala dusun Panette,desa Jauh Pandang mengusulkan Alaspirasi reses ketua DPRD Kabupaten Wajo mengharapkan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan antara dusun Kera-Kera ,desa Jauhpandang dengan desa dusun kompong, desaTangkoro.

Adapun kepala dusun Panette,desa Jauhpandang mengajukan bantuan pembagunan masjid Panette dan dusun Kera-Kera.

Dibidang perkebunan dan pertanian,kepada Ketua DPRD Wajo, ketua kelompok tani Kera-Kera dan Panette mengharapkan pengadaan gerobak jagung dua roda,motor mini tiga roda dan trakror mini.

“Tapi ini yang sangat urgent, kelancaran pupuk di desa Jauh Pandang untuk masyarakat Jauhpandang sangat merasakan hal ini.Pupuk selalu langkah terutama untuk perkebunan,”kata warga kepada Andi Alauddin.

Mengakhiri reses tersebut,ketua DPRD H.A Alauddin Palaguna mengharapkan masyarakat menjelang Pemilu 2024 tetap kompak, walaupun pilihan kita berbeda beda nantinya. Mari mengawal Pemilu agar bisa mensukseskan untuk menghasilkan perwakilan DPR,DPRD I, dan DPRD yang selalu pro rakyat.

Editor : Sultan