Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023,Kapolres Wajo : Operasi Dilaksanakan Berlangsung 14 Hari

Celebesplusonline.com.( Wajo Sulsel ) – Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, SH.,MM didampingi oleh Wakil Bupati Wajo H.Amran,SE memimpin apel gelar pasulan operasi keselamatan Pallawa 2023 di Lapangan Hijau Polres Wajo. Selasa (07/02/2023).

Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Pallawa T.A 2023 mengangkat Tema Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama.

Kapolres Wajo membacakan amanat Kapolda Sulsel Drs. Nana Sudjana AS., M.M kepada seluruh pasukan yang intinya Apel gelar pasukan untuk mengetahui kesiapan personil dan sarana lainnya dengan mengedepankan fungsi Lantas.

“Operasi Keselamatan Pallawa ini akan dilaksanakan 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 dengan Konsep Operasi mengutamakan giat Preemtif 40%, Preventif 40% serta didukung giat gakkum 20% dengan etle statis dan mobile serta tindakan teguran”, Ujar Kapolres.

Oprasi Keselamatan tersebut telah ditetapkan target yakni berkurangnya jumlah laka lantas beserta korban Fatalitas berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya Kamseltibcar lantas yang aman, nyaman dan selamat.

Sedangkan untuk sasaran operasi adalah Ranmor roda 2 & 4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan, Ranmor yang tidak standar pabrikan, menambah panjang rangka/mengubah spektek, Ranmor pribadi yang menggunakan sirene/strobo/Rotator bukan untuk peruntukannya, TNKB yang tidak sesuai dengan aturan, penggunaan helm SNI baik untuk pengendara maupun boncengannya. Lokasi Traublespot dan blackspot, Masyarakat terorganisir dan tidak terorganisir, kelompok ormas dan kelompok angkutan umum.

“Dalam pelaksanaan oprasi keselamatan Pallawa tetap mempedomani tugas secara profesional, prosedural dan akuntabel, hindari komplain masyarakat, hindari teguran sekecil apapun, lakukan koordinasi sebaik baiknya dengan instansi terkait”, Tuturnya.

Dalam rangka pelaksanaan Oprasi Keselamatan Pallawa, beberapa Ranmor dipersiapkan Yakni Mobil Kepolisian respon cepat R4 14 Unit, Mobil Kepolisian respon cepat R6 3 Unit, Mobil Damkar 1 unit, Mobil Kodim 1406 2 Unit, Mobil Satpol PP 2 unit, Mobil dinas kesehatan 3 unit, Mobil Urkes Polres Wajo 2 Unit dan R2 Polisi 20 Unit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran SE, Yang mewakili Dandim 1406 Wajo Pasi Intel, mewakili Kajari, Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar, SE, Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, 1 Peleton Bintara Kodim 1406 Wajo, 1 Peleton Bintara Gabungan Staf Polres Wajo, 1 Peleton Bintara Sat Lantas Polres Wajo, 1 Peleton Bintara Gabungan Babinkamtibnas, 1 Peleton Bintara Gabungan Res Intel dan Narkoba, 1 peleton Satpol PP, 1 Peleton Dishub, 1 Peleton SAR BPBD dan 1 Peleton Damkar.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ps Kanit Samapta Polsek Pammana Lakukan Gatur dan PAM di Lokasi Pasar Kampiri

Tue Feb 7 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di lokasi Pasar Kampiri Desa Kampiri Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Ps Kanit Samapta Polsek Pammana melakukan gatur dan PAM pada pukul 09.30 Wita, Selasa 7 / 2/ 2023. Pada kesempatan kali ini Ps Kanit Samapta,Bripka Edi Baco […]