Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja Bawaslu Kabupaten Wajo dan Panwascam

Celebesplusonline.com.( Wajo Sulsel ) — Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel Dr.Laode Arumahi, SH,MH dalam penandatanganan perjanjian kinerja antara Bawaslu Kabupaten Wajo dengan 14 Panwascam se- Kabupaten Wajo ,di kantor Bawaslu Kabupaten Wajo, Sabtu 04/2/2023.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel
Dr.Laode Arumahi, SH,MH dalam penyerahan RKA dan penandatanganan perjanjian kinerja harus ada komitemen bekerja dengan baik untuk melahirkan kinerja yang baik.

Salah satu bentuk kinerja Bawaslu kabupaten dengan Panwascam menurut Laode adalah terbentuk PKD seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Wajo ,tinggal 1 kewajiban dalam perekrutan yaitu PTPS 1 orang 1 TPS,ungkap Laode dalam sambutannya.

Laode Arumahi menjelaskan ,
tugas daripada PKD adalah membantu tugas tugas Panwascam, yang selanjutnya berparner dan mengawasi PPS,Pantarli, peserta pemilu,ASN,TNI, POLRI, dan masyarakat yang ada di wilayah tempatnya bertugas.

Lanjut Laode,dalam pengawasan itu
melibatkan multi pihak, seorang PKD harus mampu membangun jejaring melalui pendekatan persuasif dan itu merupakan bahagian dari strategi pencegahan.

“Panwascam agar memberikan perhatian sama PKD dan bekali mereka ,PKD juga berkantor di Sekretariat Panwascam,makanya kantor Panwascamnya harus layak”,tegasnya

Menurutnya di Sekretariat Bawaslu/Panwascam ada dua kamar yaitu kamar Komesioner dan kamar Sekretariat , dan mempunyai hak dan tanggung jawab masing masing yang diatur dalam juknis dan tidak boleh komesioner terlalu mencampuri urusan kesekretariatan,terang Laode

“Dan tidak dilarang untuk bertanya dan mengusul dalam pemamparan RKA yang sesuai juknis,dan berpesan agar seyognyanya bisa memamfaatkan tehnologi informasi untuk mempermudah kerja kerja dalam pengawasan.” imbuhnya.

Sambutan Ketua Bawaslu Wajo Dr.Abd.Malik,SHi,MHi.menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi atas kehadiran Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel di Kantor Bawaslu Kabupaten Wajo.

Abd.Malik melaporkan proses pembentukan PKD di 14 kecamatan di Kabupaten Wajo yang cukup alot pertimbanganya sekaitan dengan status honorer sebagai peserta calon PKD,ujarnya

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Andi Rahmat Munawar,S.Sos, MSi Kordiv SDMO,Pimpinan Bawaslu Kabupaten Andi Samsir,SH,MH Kordiv Penanganan Pelanggaran, Heryanto,S.Sos,MAP. M, Andi Ira Setiawati,S.TP,MSi serta para Kasek se- Kabupaten Wajo.

Sumber :Panwascam Kecamatan Pitumpanua.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Besok 6 Februari,Sebanyak 27 Calon PKD Pitumpanua Segera Dilantik

Sun Feb 5 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Setelah Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo,Provinsi Sulawesi Selatan telah merampungkan tugasnya dalam perekrutan Panitia Pengawas Desa dan Kelurahan diawali pendaftaran Calon PKD ,seleksi berkas Calon PKD hingga teks wawancara Calon PKD selama mulai tanggal 31 Januari – 1 Februari 2023 dari 68 Calon […]