Wow…Asap Mengepul di Madrasah,Rumah Warga dan Masjid,Ini Penjelasan WS.Danramil 1406-10/Pitumpanua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Adanya muncul kasus DBD atau kasus infeksi demam berdarah dengue di Kelurahan Siwa,Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo pihak UPTD Puskesmas Pitumpanua melakukan langkah cepat dan tepat melakukan fogging atau pengasapan di lingkungan Kelurahan Siwa yang terdampak.

Dalam melakukan kegiatan fogging tersebut Koramil 1406-10/Pitumpanua melakukan pendampingan ke pihak Puskesmas Pitumpanua saat melakukan fogging penyemprotan jentik nyamuk Aedes Aegypti di Kelurahan Siwa .

“Benar adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa Kelurahan Siwa Serma Abd Karim saat team Puskesmas Pitumpanua melakukan melakukan fogging penyemprotan jentik nyamuk Aedes Aegypti di Kelurahan Siwa,”jelas WS.Danramil 1406-10/Pitumpanua Peltu Herwandi Setiawan yang juga menjabat Damposramil Keera, Kecamatan Keera , Kabupaten Wajo. 26/1/2023.

Semoga dengan dilakukanya fogging penyemprotan sarang nyamuk di lingkungan warga dapat memberikan manfaat dan tidak adanya lagi kasus DBD muncul di Pitumpanua,” ulasnya.

Banbinsa Kelurahan Siwa serma Abd Karim mengatakan pelaksanaan fogging penyemprotan jentik nyamuk dengan sasaran, Sekolah MIN 1 Wajo, Masjid, got /saluran air dan rumah warga di Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua.

Sesuai penjelasan dr Susanny Said S.Ked mengatakan fogging ini kami lakukan berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari RSUD Siwa ada empat pasien dengan diagnosa DBD atau deman berdarah dan ada satu kasus meninggal anak umur delapan tahun di Kelurahan Siwa,.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sambangi Toga dan Tomas,Bhabinkamtibmas Polsek Penrang Polres Wajo Sampaikan Pesan Kamtibmas

Thu Jan 26 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) –Melaksanakan kegiatan sambang serta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk berikan pesan-pesan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas Polsek Penrang Polres Wajo sambangi wilayah binaan Kelurahan Doping ,Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo, Kamis,26/1/2022.   Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh agama tersebut, Bhabinkamtibmas Penrang Bripka Suparman […]