Wajo  

Sebanyak 2,4 Ton Solar Subsidi di Sinjai diamankan polisi

Foto: Dokumen Istimewa.

Celebesplusonline.com ( Sinjai Sulsel ) — Polisi mengamankan 3 truk pengangkut BBM Subsidi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Total sekitar 24 ton solar diamankan sebagai barang bukti.

“Ada 3 mobil diamankan pengangkut solar. Totalnya sebanyak 24,4 ton solar subsidi,” kata Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin kepada detikSulsel, Jumat (13/1/2023).

Foto: Dokumen Istimewa.

Truk itu diamankan di Jalan Persatuan Raya dan Jalan Poros Sinjai-Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai pada Jumat (13/1) sekitar pukul 02.40 Wita. Ketiga truk itu berasal dari Kabupaten Bulukumba.

Syahruddin mengatakan, personel Sat Intelkam Polres Sinjai awalnya mengamankan 2 unit truk bermuatan BBM jenis solar yang melintas di Jalan Persatuan Raya sekitar 02.40 Wita, dini hari tadi. Kendaraan tersebut dikemudikan oleh AT (42) dan diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ditemukan puluhan jeriken berisi BBM solar sekitar 10 ton. Sopirnya berasal dari Bulukumba,” sebutnya.

Tidak hanya itu, pada pukul 04.30 Wita, polisi kembali mengamankan 2 unit truk yang melintas di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba. Truk yang dikemudikan AN (40) dan AS (43) ini masing-masing berisi solar 7,2 ton.

“Dari hasil pemeriksaan truk yang mengangkut solar itu berasal dari Bulukumba dan diamankan di Sinjai. Ketiga truk itu tujuannya ke Morowali,” jelas Syahruddin.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar menuturkan, pihaknya terus mendalami kasus ini.

“Pengungkapan BBM diduga ilegal itu masih terus didalami untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sopir truk termasuk kernetnya 4 orang itu masih diperiksa intensif,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *