Wajo  

Bantuan Kemanusiaan dari Polda Sulsel Disalurkan di Sejumlah Polsek Wilkum Polres Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bantuan kemanusiaan untuk korban banjir dan Korban Anging Puting Beliung dari Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana MM, bagi masyarakat kabupaten Wajo langsung disalurkan ke sejumlah kecamatan yang terdampak banjir dan anging puting beliung di Kabupaten Wajo.

Hal tersebut, Polres Wajo bersama Polsek Maniangpajo menyalurkan bantuan kemanusiaan Kapolda Sulsel. Yang menjadi sasaran penyerahan bantuan adalah Kelurahan Dualimpoe dan Desa Abbanuangnge di kecamatan Maniangpajo. Pada Rabu 11 Januari 2022 sekitar pukul 16.30 wita.

Memimpin kegiatan, Kapolsek Maniangpajo Iptu Ami Suandi,SH didampingi oleh ketua Bhayangkari ranting Maniangpajo Hj. Wahida Achmad Ami Suandi dan Personil Polsek Maniangpajo Serta Bhayangkari dan dihadiri Oleh Camat Maniangpajo Indirwan S.Sos, Lurah Dualimpoe Muh Jufri SE.

“Bantuan berupa sembako langsung kami serahkan hari ini kepada warga kelurahan Dualimpoe dan Desa Abbanuangnge yang terdampak banjir dan anging puting beliung,” ucap Ami Suandi mantan Kasi Humas Pilres Wajo.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yang layak menerima bantuan akibat dampak banjir dan anging puting beliung diwilayah Polsek Maniangpajo berupa sembako kepada masyarakat dengan perincian jumlah 17 paket sembako di Kelurahan Dualimpoe dan 1 Paket Sembako di Desa Abbanuangnge dengan jumlah keseluruhan sebanyak 18 KK diwilayah kecamatan Maniangpajo.

“Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Bencana Anging Puting beliung merupakan bentuk kepedulian dari bapak Kapolda Sulsel, Kapolres Wajo dan Kapolsek Maniangpajo guna meringankan beban masyarakat korban bencana Anging Puting Beliung,” ungkap Ami Suandi.

Di tempat yang sama setelah penyerahan bantuan kemanusiaan, Kapolsek beserta personelnya memberikan himbauan kepada masyarakat terdampak bencana Anging Puting beliung agar tetap waspada dan berhati-hati bilamana terjadi hal yang serupa agar segera meninggalkan rumah dan mencari tempat yang aman guna menghindari terjadinya korban jiwa.

Diketahui, bantuan kemanusian yang diberikan Kapolda Sulawesi selatan Irjen Pol Nana Sudjana MM tersebut diberikan karena pihaknya peduli dengan para korban banjir dan korban anging puting beliung di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

Editor : Sultan