Didampingi Ketua Bhayangkari Ranting,Kapolsek Tanasitolo Salurkan Bantuan Kapolda,Kapolres Terhadap Korban Banjir

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bertempat di Kelurahan Baru Tancung dan Lingkungan Cenranae Kelurahan Tancung Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo telah berlangsung giat penyerahan bantuan sembako Kapolda Sulsel, Kapolres Wajo dan Kapolsek Tanasitolo terhadap masyarkat korban bencana alam banjir. Selasa 10 Januari 2022 sekitar pukul 14.00 Wita.

 

Kapolsek Tanasitolo Iptu Aswar., SH.MH didampingi oleh ketua Bhayangkari ranting Tanasitolo Reni Aswar dan Personil Polsek Tanasitolo menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut ke 21 KK terdampak banjir

Bentuk bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yang layak menerima bantuan akibat dampak banjir diwilayah Kecamatan Tanasitolo berupa sembako kepada masyarakat dengan jumlah 21 paket sembako untuk 21 KK secara door to door.

Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir merupakan bentuk kepedulian dari bapak Kapolda Sulsel, Kapolres Wajo dan Kapolsek Tanasitolo guna meringankan beban masyarakat korban banjir

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tanasitolo Iptu Aswar., SH.MH juga memberikan himbauan kepada masyarakat terdampak banjir agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktifitas dikarenakan sebagian masyarakat masih tetap bertahan di rumah masing – masing khususnya bagi anak- anak agar tidak lepas dalam pengawasan orang tua guna menghindari terjadinya korban jiwa,tuturnya.

“Kami selalu siap apabila ada masyarakat yang minta bantuan evakuasi, yang jelas dalam kondisi banjir seperti ini tetap utamakan keselamatan”,terangnya.

Menurutnya, kehadiran personel Polsek Tanasitolo ini merupakan bentuk respons cepat dan wujud kepedulian Kepolisian hadir di tengah masyarakat saat terjadi bencana.

“Bantuan sosial dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana M.M,Kapolres Wajo,AKBP Fatchur Rochman,SH,MH, dan Polsek Tanasitolo berupa paket sembako yang kami berikan diharapkan bisa memberikan manfaat dan meringankan beban perekonomian para korban banjir,” ungkapnya.

Lanjut kata Aswar,akibat luapan air danau tempe serta tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

“Alhahamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini.Air
yang mencapai ketinggian 1,5 meter. Semoga air segera surut sehingga aktivitas warga kembali normal,” terang mantan Kapolsek Sukamaju Polres Luwu Utara.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut akan dilanjut hari ini Rabu tanggal 11 Januari 2023.Dan giat tersebut berkahir pada pukul 15.00 Wita selama giat berlangsung situasi Carmantib,tutupnya.

Laporan : Acing Humas

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Personil Polsek Urban Pitumpanua Pantau Tes CAT Calon PPS Pitumpanua

Wed Jan 11 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Personil Polsek Urban melakukan pemantauan ujian tes tertulis computers assisted test ( CAT) anggota calon PPS (Panitia Pemugutan Suara) tingkat kecamatan Pitumpanua yang dilaksanakan di SMA Negeri 6 Wajo, Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,Rabu 11 /1/2023 pukul 09.00 wita. Kanit Intelkam Polsek Urban […]