Penghujung Tahun 2022, Kapolres Wajo Gelar Jum’at Curhat

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Menjelang penghujung tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, Polres Wajo melakukan kegiatan Jumat Curhat atau silaturahmi dengan Pemuda Pancasila, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan elemen masyarakat di Kabupaten Wajo.

Kegiatan dipimpin Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman dan dihadiri Waka Polres Wajo, Kompol H. Mochtar, Kabag Ops Polres Wajo dan PJU Polres Wajo serta elemen masyarakat di Kabupaten Wajo.

“Jumat Curhat ini dilakasakan atas program Presisi Kapolri yang di selenggarakan pada polres jajaran se-Indonesia. Sebenarnya ini mirip konsepnya dengan Polres Wajo menyapa yang sudah kita laksanakan secara rutin sebelum adanya Jumat curhat. Tidak hanya dilaksanakan oleh Kapolres, tapi juga untuk kegiatan dilaksanakan oleh semua polsek,” kata Kapolres AKBP H. Fatchur Rochman. Jumat (30/12/2022)

Tujuan kegiatan ini lanjut Kapolres, dengan membuka forum curhatan masyarakat yang mengundang berbagai elemen dari berbagai karakter masyarakat untuk audiensi, juga berusaha untuk menyelesaikan masalah. Terkait kira-kira apa permasalahan yang menonjol di masyarakat saat ini. Kegiatan ini tak hanya berhenti disini saja, kedepan akan dilaksanakan kegiatan serupa di kecamatan atau polsek untuk mengurangi jarak tempuh masayarakat menuju ke Polres.

“Untuk nantinya bisa kita ambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalah tersebut, termasuk juga menggali saran-saran dari masyarakat terkait dengan menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Wajo,” harapnya.

Pada kegiatan ini, ada beberapa masukan dan saran yang disampaikan dari peserta yang hadir, dengan sigap dan tegas. Kapolres Wajo langsung memberikan tanggapannya serta menjawab dari pertanyaan tersebut.

“Insyaallah nanti akan kami tindaklanjuti apa yang menjadi saran dari masyarakat tersebut yang dipandang penting maka kedepannya kami akan melaksanakan secara terperinci dan Kami akan evaluasi terhadap kinerja dan pelayanan masyarakat kepada Personil Polres Wajo, untuk memaksimalkan kerja personil dilapangan terkait masalah narkoba karena keterbatasan jumlah personil dan kolaborasi masyarakat untuk mengungkap kasus kasus narkoba yang masih beroperasi di wilayah kabupaten Wajo dan Kedepannya kami akan mengundang dari pihak Pemda untuk bergabung di forum Jumat Curhat ini,” tutupnya

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Wajo Gelar Press Relise Sepanjang Tahun 2022

Fri Dec 30 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bertepatan di penghujung tahun 2022 pada hari Jumat 30 Desember pukul 11.00 Wita, telah berlangsung kegiatan Press Release Akhir tahun kasus-kasus menonjol dalam kurun waktu 1 tahun dari tahun 2021 sampai dengan 2022. kegiatan press release tersebut diungkapkan bahwa pengungkapan kasus kasus menojol yang […]