Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Pengamanan Ibadah Gereja di Lompoloang

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,personil Polsek Urban Pitumpanua melaksanakan giat patroli rutin dan pengamanan gereja diwilayah hukum Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo dengan sasaran tempat ibadah gereja-gereja di Desa Lompoloang Kecamatan Pitumpanua ,Minggu 11/12/2022.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat SH mengatakan tujuan dari patroli gereja dan pengamanan ditempat ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah di gereja-gereja.

“Disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah, umat kristiani juga dapat melaksanakan Ibadah di hari minggu dengan khidmat dan suka cita,”ujar Kapolsek .

Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Urban Pitumpanua sebanyak 4 gereja.Dan hari ini yang melaksanakan ibadah rutin adalah 2 gereja yaitu, Gereja Pantekosta bukit Sion Lompoloang dan Gereja Toraja Jemaat Lauwwa Lompoloang,” jelas Kompol Andi Rahmat SH dalam rilisnya.11/12/2022

Adapun kegiatan ibadah rutin terhadap kedua gereja tersebut di mulai pukul 09.30 Wita dan berakhir hingga pukul 11.00 Wita,tambahnya.

Giat patroli gereja dipimpin oleh piket jaga SPKT Aiptu Deni, Aiptu Supriadi, Aipda Jenry Citra dan Aipda Ruswandi.Selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

Sumber : Acing Humas Polres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Maniangpajo Polres Wajo Kunjungi Warga Binaan

Sun Dec 11 , 2022
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Tak henti-hentinya anggota Polri menyambangi warga terutama Bhabinkamtibmas yang senantiasa menyambangi warga desa binaanya untuk mencegah terjadinya tindak pidana diwilayah hukum masing-masing agar keadaan tetap kondusif. Bertempat di Desa Abbanuangnge Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo,hal inilah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Abbanuangnge menyambangi warga desa binaanya guna menjalin talisilaturahmi […]