Wajo  

Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna, Direktur RSUD Siwa : Ini Berkat Kerjasama Semua Pihak

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) –Mantap! Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan,berhasil meraih sertifikat akreditasi tingkat ‘Paripurna’ dari lembaga akreditasi.

Akreditasi tingkat Paripurna yang diraih RSUD Siwa itu berhasil meraih sertifikat Paripurna setelah Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit berkunjung ke Siwa.

Direktur RSUD Siwa dr.H.Gusaidi,M,Kes mengatakan, prestasi itu diperoleh berkat kerja sama sekaligus kerja cerdas dari seluruh civitas RSUD Siwa, Dinas Kesehatan serta Pemkab Wajo,selai itu kekompakan Tenaga Medis,Bidan,Perawat serta Pegawai klining servis.

“Dengan prestasi ini, semoga bisa menjadi motivator bagi RSUD Siwa untuk lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien,” tutur dia, Rabu (7/12/2022).

Diungkapkan Gusaidi, akreditasi paripurna ini tidak hanya penilaian biasa. Karena, tidak semua rumah sakit yang berpredikat paripurna.

Direktur RSUD Siwa, dr H. Gusaidi, M.Kes

Gusaidi menegaskan seluruh jajaran di RSUD Siwa berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya sesuai standar operasional prosedur rumah sakit, namun juga standar kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan,ujarnya.

“Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit,”.

Penilaian tersebut meliputi ketersediaan SDM, sarana prasarana serta proses pelayanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Mantan Kapus Maniangpajo menambahkan, setelah kehadiran Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit pada tanggal 24 – 25 November lalu Tim Akreditasi memberikan kabar RSUD Siwa berhasil meraih penghargaan sertifikat Paripurna,tutup Direktur RSUD Siwa.

Editor :