AG Prof Nasaruddin Umar Terpilih Jadi Ketua Umum As’adiyah, Bupati Wajo: Pemerintah Siap Selalu Berkolaborasi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel )—- Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan ucapan selamat kepada Anregurtta (AG) Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah periode 2022-2027.

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta itu, ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum oleh peserta Muktamar As’adiyah XV di Sengkang, Ahad (4/12/2022) malam.

Ucapan selamat ini disampaikan Amran saat
menghadiri penutupan Muktamar As’adiyah XV yang digelar di Gedung Assa’adah, Sengkang, Ahad (4/12/2022) malam.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya AG. Prof Nasaruddin Umar sebagai Ketua Umum PP Ponpes As’adiyah periode 2022-2027 pada Muktamar As’adiyah XV. Semoga amanah serta senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini,” ucap Amran Mahmud.

Diketahui, penutupan muktamar awalnya dijadwalkan pada Senin (5/12/2022). Namun atas kesepakatan panitia dan peserta, penutupannya dimajukan sehari. Mengingat semua proses persidangan dan rangkaian muktamar sudah selesai.

Amran Mahmud berharap kepada Ketua Umum PP As’adiyah yang terpilih, dan seluruh pengurus, serta keluarga besar As’adiyah bisa terus menjaga eksistensi As’adiyah sebagai rumah besar dan tempat pembinaan umat.

Amran Mahmud juga mengaku optimis bahwa As’adiyah akan lebih mengakselerasi berbagai ide-ide dan rekomendasi dari Muktamar yang akan beradaptasi dengan era sekarang, era perubahan yang lebih cepat.

“Kami juga berharap agar sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkab Wajo selama ini terus terjalin serta saling mendukung. Kami selalu berharap dukungan As’adiyah untuk pengembangan program, khusus ya program pengembangan keummatan melalui Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) serta program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Amran yang tak lain Ketua ICMI Wajo, juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada ketua umum periode sebelumnya, Anregurutta H. Muhammad Sagena, beserta jajaran pengurus atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Kepada AG H. Muhammad Sagena, kami atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dan pengabdiannya selama ini. Selamat memasuki masa purna bakti, jazakallahu khairan katsiran,” urainya.

Tidak lupa Amran Mahmud mengucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menggelar Muktamar As’adiyah XV, bahkan bisa menghadirkan Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin yang sekaligus membuka muktamar ini.

“Tentunya juga kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu panitia dan mendukung kesuksesan muktamar ini,” terang Amran yang dikenal dekat dengan As’adiyah.

Penutupan ini dihadiri lanhsung Ketua Umum PP Ponpes As’adiyah terpilih, AG Prof Nasaruddin Umar, Jajaran Forkopimda, Kepala Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Pimpinan Yayasan, steering comite, ketua panitia, Ketua Panitia, Bunyamin para peserta Muktamar dan undangan lainnya.

Sebelum menghadiri penutupan, Bupati Wajo terlebih dahulu menjamu keluarga besar As’adiyah makan malam. Jamuan makan malam ini ikut dihadiri unsur Forkopimda Wajo.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Propam Polres Wajo Cek Sikap Tampang Dan Kelengkapan Pribadi Anggota

Mon Dec 5 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) –Salah satu kewajiban yang dilakukan oleh Kapolres yaitu mengecek kekuatan dan kelengkapan personil, menyampaikan perintah pimpinan dari satuan atas secara berjenjang melalui Propam, dan mengecek kelengkapan pribadi maupun penampilan atau sikap tampang anggota. Hal ini yang di lakukan Polres Wajo melalui Kasi Propam Polres Wajo […]