Wajo  

Panwascam Pitumpanua Apresiasi Kegiatan Bawaslu Wajo Gelar Sosialisasi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo menggelar sosialisasi peraturan pengawasan penyelenggara pemilu yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Dr.Abdul Malik,S.H.I,M.H.I bertempat di Bal room Lt.3 Sallo Mall / Sallo Hotel.Senin dan Selasa/ 21-22 November 2022.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Dr.Abdul Malik didampingi 4 Koordinator divisi serta peserta dari Panwaslu se-Kabupaten Wajo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Abdul Malik dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan bahwa,
dalam rangka peningkatan kapasitas hukum di lingkungan Bawaslu Kabupaten Wajo dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Wajo sehingga perlu di gelar kegiatan sosialisasi peraturan pengawasan peyelenggara pemilu,urainya.

Abdul Malik menambahkan,pemilu merupakan tanggung jawab bersama antara penyelenggara pemilu, peserta pemilu, pemerintah maupun masyarakat,tutupnya.

Untuk diketahui 4 Koordinator Divisi Bawaslu Kabupaten Wajo sebagai berikut :
1. Andi Rahmat Munawir, S.Sos,M.Si Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan.Wakil Koordinator Divisi Pencegahan, Partisifasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat.
2. Andi Samsir,SH, MH Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi.Wakil Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa.
3. Drs.H.Rafiuddin Rasyid Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa.Wakil Klordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi.
4. Heriyanto,S.Sos Koordinator Divisi Pencegahan,Partisifasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat.Wakil Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan.

Ketua Panwascam Pitumpanua Rustan,SE mengungkapkan terkait adanya Bimtek yang menggelar sosialisasi peraturan pengawasan penyelenggara pemilu Bawaslu
Kabupaten Wajo yang di adakan di Sallo hotel Sengkang pada 21-22 November 2022 sangat diapresiasi.

“Sebagai peserta sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan Sosialisasi ini,karena memang sangat penting para komesioner kecamatan di bekali ilmu – ilmu hukum tentang pemilu dan pemilihan,” terangnya.

Menurutnya,pemateri yang di hadirkan dianggapnya super sekali.Jadi Panwaslu harus punya kompetensi yang handal,siap fisik,mental, jujur,dan berintegritas,tutupnya.

Sekedar di ketahui pembawa materi Harianto,S.Sos,M.AP,dan Prof,Dr. Marling,SH,MH.

 

Editor : Sultan