Polres Wajo, Kodim 1406 dan Pemda Melakukan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —- Waka Polres Wajo Kompol  H. Muhtar, SE, mengikuti Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres Wajo. Jumat (18/11/2022) sekitar Pukul 08.00 Wita.

Saat bertindak selaku irup, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata mengatakan untuk Respon cepat dalam setiap kejadian bencana alam, Mewaspadai Cuaca akstrem, seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan tanah longsor serta banjir bandang.

“Diharapkan kepada seluruh pasukan agar selalu respon cepat apabila masyarakat membutuhkan bantuan dalam kejadian bencana alam”, Ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R., SH, M.M mengatakan bahwa, pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan sinergitas dalam upaya mengantisipasi sedini mungkin terhadap kemungkinan terjadinya potensi bencana alam berupa banjir susulan yang curah hujannya meningkat pada kabupaten tetangga yakni Kab. Sidrap dan Kab. Soppeng, yang hilirnya akan bermuara di Kab. Wajo, imbuhnya.

“Bencana alam dapat terjadi sewaktu – waktu yang tanpa kita sadari, untuk itu pentingnya kerja sama dan peran serta semua elemen masyarakat sangat diperlukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, Ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wajo H.Amran SE didampingi Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata bersama dengan Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar SE dan dinas terkait melakukan pengecekan peralatan SAR siaga Bencana yang akan digunakan sewaktu-waktu apabila terjadi Bencana Alam di wilayah Kab. Wajo, Polres wajo yang menyiapkan Personil respon cepat yang didukung oleh beberapa kendaraan roda 6, roda 4, roda 2 bahkan Perahu karet hingga perahu rakitan Polres Wajo yang berstandar SNI sebanyak 6 unit, ditambahkan juga bantuan dari Kemensos berupa perahu 4 unit serta Roda 4 ada 3 unit.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Telan Rp1,98 Miliar, Dinas PUPRP Wajo Benahi Drainase Sekitar Pasar Sentral yang Jadi Langganan Banjir

Fri Nov 18 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) terus bergerak melakukan pembenahan untuk penanganan banjir. Titik wilayah yang jadi langganan banjir jadi fokus. Salah satu fokus saat ini di sekitar Pasar Sentral Sengkang. Setelah melakukan penggalian untuk perluasan drainase, […]