Kepala Kantor Kemenag Wajo Ikuti Upacara Hari Pahlawan

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Muhammad Yunus, bersama Kasubag TU H. Abd. Hafid dan para Kepala Seksi, ikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan. Kamis (12/8/22)

Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang Kab. Wajo. Wakil Bupati Wajo H. Amran selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan karunia-Nya pada hari ini tanggal 10 November 2022 kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga. ucapnya

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.. Kata Amran

Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. ujar Amran dengan lantang

Kegiatan upacara ditutup dengan doa bersama, dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Muhammad Adam, dilanjutkan dengan penyerahan uang tunai secara simbolis kepada DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) oleh Wakil Bupati Wajo

Tema Hari Pahlawan tahun ini adalah, “Pahlawanku Teladanku” karena sebagai generasi muda dan penerus bangsa, sudah sepatutnya mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Turut hadir Sekda Wajo Armayani, jajaran Forkopimda, DPC Legiun Vetera, Kabag Kesra dan Anggota DPRD, berserta tamu kehormatan lainnya.

Usai upacara Kakan Kemenag bersama Wakil Bupati Wajo, bersama rombongan pejabat lainnya melakukan ziarah dan tabur bunga di Komplek Makam Pahlawan Lamaddukelleng.(jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *