Ragam, Wajo  

Bakery “Bakulan Mutia” Hadir sebagai Tempat Nongkrong dan Wadah Edukatif

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —- Hadir Bakery di Kota Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, salah satu Bakery terbaik dan memiliki letak strategis bertempat di jalan Andi Jaja poros Siwa – Palopo, pass depan RSUD Siwa dan berada di samping Bank BNI Siwa.

Bakery Bakulan Mutia / Andar 1, selain menawarkan makanan ringan dan minuman, Bakery Bakulan Mutia akan menjadi wadah penyebaran informasi dan ide.

Bakery itu bernama “Bakulan Mutia” .Bakery tersebut mulai dibuka dari pukul 06.30 Wita sampai 22.00 Wita.

Andi Herawati Dahri sebagai owner Bakulan Mutia, menyampaikan bahwa Bakery itu digagas berawal dari hoby buat kue akhirnya dikomersialkan agar bisa menyerap tenaga kerja saat ini jumlah karyawan 11 orang,ujarnya.

Selain menyediakan berbagai macam roti dan kue yg berbahan baku premium dan tanpa pengawet ada juga kurma, madu, berbagai macam kacang, beras briyani yang asli dan berkualitas,imbuh Istri Elfrianto anggota DPRD Wajo.

“Bakery Bakulan Mutia juga menerima pesanan partai banyak baik makanan berat maupun snack itik berbagai acara. Di Bakulan Mutia juga menerima penitipan kue tradisional yang terseleksi untuk dijualkan ini sebagai wujud dukungan kepada UMKN dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,”terang Andi Herawati Dahri.

Elfrianto merupakan anggota DPRD Wajo dan suami Andi Herawati Dahri menyampaikan selain sebagai motivasi, padat kerja dan pendorong pertumbuhan ekonomi juga diharapkan Bakulan Mutia menjadi wadah nongkrong produktif untuk bertukar informasi yang edukatif, sembari menikmati cemilan dan minuman.

“Jadi, kawan-kawan yang datang ke sini bisa saling sharing atau berbagi informasi yang ada. Kita inginkan Bakery Bakulan Mutia menjadi tempat edukasi plus nongkrong,” katanya.

Ia pun mengatakan bahwa Bakery Bakulan Mutia menghargai kebebasan berpikir. Berbagai kalangan dapat membuat kegiatan berbagi cerita, hingga diskusi di Bakery tersebut.

“Konsepnya sesuai. Jadi, siapa pun kawan-kawan yang membuat kegiatan, kita terbuka dan terima. yang penting komunikasi,” ujarnya.

Bakulan Mutia, kata Keving panggilan akrab Elfrianto, menyediakan berbagai macam minuman sehat, roti dan Cemilan khas Bugis – Makassar, jadi menu andalan di bakery tersebut.

Bakery Bakulan Mutia mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, mulai dari intansi pemerintah dan swasta serta warga setempat.

Untuk diketahui pada hari ini,Ahad 30 Oktober 2022 pukul 18.30 – 22.30 Wita akan dilaksanakan pembubaran panitia Muscab dan Syukuran atas terpilihnya Pengurus DPC HNSI Wajo sebagai PANWASCAM.

Editor : Sultan