Gelar Safari Jumat, Kapolsek Bola Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kapolsek Bola Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan beserta anggota melaksanakan Safari Sholat Jumat Keliling di Masjid Nurul Hidayah Lingkungan Jangkali Kelurahan Solo Kecamatan Bola.Jumat 14 Oktober 2022.

Kehadiran Kapolsek Bola beserta anggota turut melaksanakan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hidayah Lingkungan Jangkali Kelurahan Solo dapat memberi rasa aman dan tenang kepada jamaah.

Terlihat personel membaur dengan jamaah dengan hikmat mendengarkan khotbah Sholat Jumat.

Kapolsek Bola Iptu Alfian Muhajir, SH., M.Hum selain menggelar safari shalat Jumat juga melaksanakan silaturahmi dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jamaah mesjid usai melaksanakan sholat jumat berjamaah.

Pada kesempatan itu, Alfian memberikan pesan bahwa kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dengan warga masyarakat dimana hal ini sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di Kelurahan Solo secara khusus dan di Kecamatan Bola secara umum.

Lanjut Alfian, ia menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Solo untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Solo secara khusus dan Kecamatan Bola secara umum serta menjaga kerukunan antar warga agar tercipta keharmonisan dan interaksi positif sehingga secara otomatis menciptakan situasi yang aman dan kondusif,ujarnya.

“Mensyukuri stabilitas keamanan, karena tanpa kestabilan keamanan, roda ekonomi, roda politik dan roda kehidupan akan terganggu dan menjadi hambatan di tengah kehidupan serta peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga kestabilan keamanan dalam lingkungan kita,” ungkap Alfian.

Menghimbau kepada masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama dalam mengawasi keamanan dan mencegah tindak kriminal yang akan terjadi di tempat tinggal, dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah kita ini dan

Menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak – anak pemudanya agar tidak terpengaruh dengan narkoba dan mengajak bersama – sama memerangi narkoba, sebagaimana yang diatur dalam undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dalam undang-undang ini telah diatur ancaman hukum bagi pengguna dan juga pengedar dan ini tidak main-main ancaman hukuman dan juga dendanya serta

Tidak terpengaruh untuk konsumsi minuman keras dan pergaulan bebas lainnya yang dapat merusak masa depannya, sehingga dapat memicu kenakalan remaja, perkelahian kelompok dan sebagainya, tutur Alfian.

Tingkatkan Pengawasan terhadap hewan ternak berupa sapi yang di lepas secara liar, agar mengikat atau menambatkan tidak jauh dari rumah sehingga tidak liar dan lepas sampai dipinggir jalan umum yang dapat mengganggu pengendara dan memancing pelaku tindak pidana atau pencurian ternak.

Kebutuhan akan pentingnya terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri,

Karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil sehingga dapat mendukung pembangunan di desa kita ini,imbuh Alfian Muhajir.

Sebagai kesimpulan bahwa manusia tidak bisa menikmati kelezatan hidup, tidak dapat mengenyam suatu kebahagiaan, serta tidak dapat melaksanakan kegiatan apapun untuk kemakmuran lingkungan kecuali dalam kondisi yang stabil yang merupakan hajat hidup termahal dan salah satu nikmat terpenting yang Allah SWT anugerahkan dan patut kita syukuri sebagai hamba,tutupnya.

Laporan : Acing

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman, Polsek Tempe Sambangi Toko Alfamart

Sat Oct 15 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Dalam rangka mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Tempe, anggota Polsek Tempe Polres Wajo menyambangi Toko Alfamart di Jl. H.Andi Ninnong Sengkang Kelurahan Watalipue Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.Sabtu 15/10/2022. Aiptu Andi Nasrullah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Watalipue Kecamatan Tempe membenarkan adanya kegiatan […]