Insiden Dua Sepeda Listrik Terbakar, Penumpang Fery News Rose Panik

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Insiden kebakaran terjadi dikapal fery KMP New Rose perjalanan dari pelabuhan Bangsalae Siwa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tujuan Pelabuhan Kolaka di teluk Bone perairan Tobaku Kolaka Utara Sulawesi Tenggara,Kamis 29/9/2022 sore.

Kejadian kebakaran nampak jelas terjadi atas kapal berdasarkan vidio amatir yang di rekam penumpang lalu di bagikan di sosial media.

Dalam vidio tersebut api menyala membakar muatan mobil pick up dan tenda mobil truk di sampingnya membuat panik penumpang bahkan ada penumpang berteriak solar,solar..!! dengan panik.

Hal ini dibenarkan Kapospol KP3 Pelabuhan Tobaku,Kolaka Utara Sultra Aiptu Ahmd Ainul Yaqin.

Aiptu Ahmd Ainul Yaqin dihubungi melalui whatshapnya menjelaskan pada hari ini,Kamis tanggal 29 September 2022, sekitar pukul 16.00, wita,telah terjadi kebakaran mobil pick up angkutan barang di atas kapal KMP New Rose.

“Terjadi kebakaran mobil pick up nopol DT 8017 AJ angkutan barang di kapal fery KMP New Rose,semntara dalam perjalanan dari pelabuhan Siwa Kabupaten Wajo tujuan pelabuhan Tobaku Kolaka Utara Sultra,”jelas Aiptu Ahmd Ainul Yaqin.

Menurutnya, insiden ini di duga akibat kebakaran kosleting accu sepeda listrik yang ada atas mobil.Adapun muatan mobil tersebut antara lain, sepeda listrik 2 unit,pakaian 2 ball, alkes,pertamini, alat mobil Isuzu,alat jaringan dan transmisi mobil.

Adapun insiden ini terjadi saat kapal masih berlayar di perairan Siwa-Lasusua Kolaka Utara.Dengan membawa penumpang 149 orang dan kendaraan 34 unit berdasarkan manifes kapal,katanya lebih lanjut.

” Fery KMP New Rose berangkat dari pelabuhan Bangsalae Siwa pukul 14.00 wita,tiba di Kolaka Utara sekitar 17.30 wita.Insiden kebakaran kejadiannya tadi dapat info sekitar pukul 16.00 wita,kalau jarak TKP dari pelabuhan belum kami monitor berapa mil pak,”katanya melalui whatshapnya.

Atas insiden tersebut penumpang kapal sempat panik,namun tak ada korban.

“Kami dari KP3 Pelabuhan Tobaku melakukan tindakan selalu mengantisipasi,muatan yang berbahaya,serta mencegah kelebihan jumlah penumpang dan kendaraan,demi keselamatan pelayaran,”tutupnya.

Adapun informasi dari pelabuhan Bangsalae Siwa terkait muatan yang naik di kapal fery KMP NEW ROSE belum ada informasi dari Kapospol KP3 Pelabuhan Siwa dan Kementrian Perhubungan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat BPTD WIL XIX SULSELBAR Pelabuhan Penyeberangan Siwa – Tobaku hingga berita ditayangkan.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Geger, Oknum Kabid Disperindag Wajo Aniaya Wartawati Penaemasnews

Fri Sep 30 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Korban penganiaayaan dengan Kekerasan sekaligus pengancaman terhadap Wartawan Media Online Inisial, ISM dari Media Penaemasnews.id kembali terjadi di wilayah pasar Mini Tokampu Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, dimana sehari harinya ISM mencari berita diwilayah tersebut. Menurut pengakuan Korban, ISM bahwa pada tanggal 28 September […]