Shalat Jum’at Bersama Warga di Sangreseng Ade, Kapolsek Bola : Jaga Kerukunan Agar Tercipta Keharmonisan dan Interaksi Positif

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dengan masyarakat, Kapolsek Bola,Polres Wajo menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jamaah mesjid usai melaksanakan sholat jum’at berjamaah.

Kegiatan tersebut dilakukan Iptu Alfian Muhajir,SH,M.Hum selaku Kapolsek Bola bersama personil kepada jamaah usai melaksanakan sholat jumat berjamaah,di mesjid Nurul Abrar, Dusun Jangkali,Desa Sanreseng Ade, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Jum’at 23/9/2022.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Alfian Muhajir,SH,M.Hum menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas kepada masyarakat jamaah Masjid Nurul Abrar.

“Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dengan warga masyarakat dimana hal ini sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di Desa Sanreseng Ade secara khusus dan di Kecamatan Bola secara umum,”jelas Alfian Muhajir.

Kata Alfian lebih lanjut,pada kesempatan ini selaku Kapolsek Bola menghimbau kepada masyarakat Desa Sanreseng Ade untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa Sanreseng Ade secara khusus dan Kecamatan Bola secara umum. Juga ikut serta menjaga kerukunan antar warga agar tercipta keharmonisan dan interaksi positif sehingga secara otomatis menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Mensyukuri stabilitas keamanan, karena tanpa kestabilan keamanan, roda ekonomi, roda politik dan roda kehidupan akan terganggu dan menjadi hambatan di tengah kehidupan. Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga kestabilan keamanan dalam lingkungan kita, “harap Iptu Alfian Muhajir,SH, Hum Kapolsek yang baru menjabat beberapa bulan lalu diwilayah hukum Polres Wajo.

Kita patut bersyukur bahwa secara umum untuk Desa Sanreseng Ade stabilitas keamanan tetap kondusif, tetapi jangan lengah terhadap potensi – potensi yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas,”ujarnya kepada para jamaah dalam suasana kekeluargàan.

Demi keselamatan berlalu lintas Kapolsek termuda di jajaran Polres Wajo Alfian Muhajir,SH, Hum,juga menghimbau kepada masyarakat di Desa Sanreseng Ade untuk mematuhi aturan lalu lintas,menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, SIM dan kelengkapan kendaraan lainnya selalu dibawah.

“Yang terpenting kepada para orang tua agar mengawasi anak – anak pemudanya agar tidak terpengaruh dengan narkoba, konsumsi minuman keras dan pergaulan bebas lainnya. Ini semua merusak masa depannya, sehingga dapat memicu kenakalan remaja, perkelahian kelompok dan sebagainya,”tegas mantan Kaur Bin Ops Intelkam Polres Sinjai

Sebagai kesimpulan bahwa manusia tidak bisa menikmati kelegaan hidup, tidak dapat mengenyam suatu kebahagiaan, tidak dapat melaksanakan kegiatan apapun untuk kemakmuran lingkungan kecuali dalam kondisi yang stabil yang merupakan hajat hidup termahal dan salah satu nikmat terpenting yang Allah SWT anugerahkan dan patut kita syukuri sebagai hamba,”tutup Pria asal Bone kelahiran 23 Maret 1984.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Wajo Yang Tenggelam Di Sungai Bila Sidrap

Sat Sep 24 , 2022
Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel ) — Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan mengevakuasi jenazah Saha ( 14 tahun) warga Kabupaten Sengkang yang hanyut dan tenggelam di Sungai Bila Desa Bila Riase Kecamatan Pitu Riase,kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan. Kepala Pos Basarnas Kota Pare pare, Dadang Tarkas mengatakan, berbagai upaya dilakukan untuk […]