Kakan Kemenag Wajo Jadi Khatib, Nasehatnya Gentarkan Hati

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag menyampaikan nasehat menggetarkan hati saat menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Jamiatul Khaeriyah Siwa Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo. Jumat (23/9/2022).

 

Dengan Mangenakan jas hitam di atas mimbar, H. Muhammad Yunus melontarkan bagaimana nikmat Allah untuk para hambanya hingga detik ini, agar umat Islam patut mensyukuri dan kembali kepadanya untuk bersujud.

Diawal khotbahnya, Muhammad Yunus menyampaikan beberapa peristiwa tragis yang telah terjadi selama ini,dari kejadian tersebut tidak masuk dalam akal pikiran sehat akan tetapi peristiwa itu tetap terjadi.

Seperti peristiwa seorang ibu membunuh kedua anaknya setelah itu menghabisi nyawanya sendiri karena persoalan ekonomi untuk kebutuhan hidupnya,ujar mantan Kakan Kemenag Bantaeng.

Selain kejadian itu,ada seorang atasan membunuh bawahannya dan bahkan ada lebih teragis lagi membunuh diri sendiri dengan menggunakan bom bunuh diri. tentu dari semua peristiwa seperti ini akan di laknat Allah Swt,imbuh mantan Kasub Tata Usaha Kemenag Wajo.

Katanya, Allah Allah sudah mengetahui apa yang dia berikan kepada hambanya, peristiwa yang terjadi demikian seakan akan yang diandalkan hanya logika berpikirnya.

Lanjut Ketua Forum Kepala Kemenag Seluruh Indonesia mengingatkan,Islam telah melarang manusia saling bunuh membunuh,bukan hanya sesama manusia,kepada hewan dan bahkan kepada tumbuh tumbuhan saja tidak boleh di bunuh tampa ada alasan dan penyebab yang jelas karena itu semua berzikir kepada Allah Swt, terang Yunus.

Diakhir khutbah yang dilontarkannya, H. Muhammad Yunus kembali mengajak para jamaah jum’at agar senantiasa tetap memperbanyak amal ibadah, menambah keimanan serta ketaqwaan kepada Allah Swt,
tutup Ketua Forum Kepala Kemenag Seluruh Indonesia.

Usai shalat Jumat Istirahat di rumah H.Rukman Nawawi

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jamiatul Kaheriyah Siwa, H.Rukman Nawawi mengatakan,kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, H.Muhammad Yunus adalah kali pertama sebagai khatib sejak di lantik sebagai kepala kantor.

“Apa yang di sampaikan tadi sungguh menggetarkan hati ketika beliau menyinggung peristiwa pembunuhan yang viral saat ini, tentu dari apa yang di sampaikannya menggugah hati kita untuk berbuat yang lebih baik sesama manusia,” terang Ketua PWI Wajo.

Sekedar di ketahui hadir Jumatan, Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat, SH, Kanit Binmas, Iptu Johari, SH, Babinkamtibmas Kelurahan Siwa, Aipda Ruswandi, Lurah Tobarakka, Sudirman, S.Sos beserta jamaah masjid Jamitul Khaetiyah Siwa.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolri: Kita Terus Membangun Nilai Persatuan, Toleransi dan Keberagaman

Sat Sep 24 , 2022
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) —- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan penganugerahan juara lomba vocal group dan solo lagu rohani kristiani di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2022. “Baru saja kita melaksanakan puncak penyerahan piala terkait dengan lomba untuk vocal group dan juga lagu solo dengan tema […]