Dikeluhkan Pelanggan,Yusriwan Janji Pekan Depan Pelayanan PDAM Kembali Normal

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —Pelayanan Persahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo hingga kini belum juga berjalan optimal di sebabkan kerusakan dan putusnya jaringan pipa induk akibat pekerjaan Box Culvert saluran drainase dijalan Andi Jaja Poros Siwa – Belopa Kelurahan Siwa belum selesai.

Kondisi ini membuat pelanggan yang berada di jalan Makmur,jalan Kelapa ,jalan Bangsalae kelurahan Siwa kesulitan mendapatkan air selama dua pekan ini.

“Setiap hari kami harus mengambil air dari sumur tetangga dan bahkan mengambil air yang bersumber dari hujan,”kata Asis di jalan Makmur Siwa.

Bukan hanya itu,Asis juga mengeluhkan air PDAM Pitumpanua disaat musim hujan airnya selalu keruh, mungkin bisa ada upaya perlu dilakukan pihak PDAM terkait pelayanan air bersih layak konsumsi di Kecamatan Pitumpanua pada umumnya, ujarnya.

Selain Asis,warga dari jalan Bangsalae juga mengeluhkan pelayanan PDAM Pitumpanua selama ini suplai air sangat susah bahkan sebelum pekerjaan Box Culvert dijalan poros Siwa – Belopa air PDAM tidak mampu memenuhi kebutuhan di area Pelabuhan Siwa dan sekitarnya.

“Pelayanan air PDAM Pitumpanua di wilayah Pelabuhan Siwa dari dulu tidak pernah memuaskan,alternatif warga hanya membeli air galong dan air tangki untuk kebutuhan.Terutama di masjid Pelabuhan Bangsalae untuk kebutuhan air sangat susah,”keluhnya.

Saat hendak dikomfirmasi terkait pelayanan PDAM Pitumpanua,Ketua IKK Pitumpanua ,Yusriwan tidak berada dikantor,kata salah satu pegawai beliau ada di Makassar sehingga team media ini menghubungi melalui selulernya.

Ketua IKK Pitumpanua, Yusriwan mengatakan,saat ini pihaknya masih terus melakukan perbaikan jaringan pipa yang terputus akibat pekerjaan Box Culvert dijalan poros Siwa -Belopa.Yusriwan berharap masyarakat bisa bersabar hingga PDAM menyelesaikan perbaikan jaringan.

“Kami saat ini masih terus melakukan perbaikan jaringan yang putus karena banjir kemarin. Kami minta masyarakat bisa bersabar” Kata Yusriwan saat dihubungi melalui telpon selulernya.Kamis,22/9/2022.

Pihak PDAM sendiri menyampaikan waktu yang dibutuhkan untuk perbaikan jaringan bakal selesai pekan depan. Alasannya, mulai teknik dan pekerjaan Box Culvert saluran drainase belum selesai.

“Sampai saat ini pekerjaan Box Culvert saluran drainase masih berlangsung, Belum lagi menyangkut penyambungan dan pengelasan pipa besi yang saat ini sedang berlangsung,”tambahnya.

Warga berharap perbaikan air minum dari PDAM dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

“Sekiranya pihak PDAM melakukan langkah alternatif serta antisipasi bila mana terjadi gangguan saluran air seperti ini.Dan paling penting menyampaikan informasi kepada pelanggan sebelumnya,”ucap seorang warga Siwa tak mau disebutkan identitasnya.

Penulis : Tim