Tim Divisi Humas Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Polres Maros

Celebespluonline.com ( Maros Sulsel ) – Tim Divisi Humas Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) kontra radikal dengan tema “Terorisme Musuh Kita Bersama” di Polres Maros, Rabu, 14 September 2022.

Tim Mabes Polri Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago, S.I.K., M.Si mengatakan, tujuan FGD tersebut adalah untuk mensosialisasikan serta memperkenalkan secara jelas kepada tokoh masyarakat tentang misi utama kegiatan kontra radikal sebagai upaya menangkal paham radikalisme yang telah banyak masuk ke tengah masyarakat khususnya pada tempat keagamaan.

Menurutnya, hal tersebut harus menjadi perhatian khusus bagi tokoh masyarakat di Makasar untuk berperan penting dan bekerja sama dengan pihak kepolisian guna menangkal pemahaman radikalisme agar jangan sampai masuk ke Sulawesi Selatan

Erdi berharap, FGD tersebut dapat menambah hasanah pengetahuan kita bersama tentang kontra radikal dalam mencegah paham radikalisme dan separatisme, yang saat ini banyak dihembuskan oleh kelompok tertentu melalui berbagai elemen ipoleksosbud dengan tujuan merubah paham seseorang menjadi radikal.

Oleh karena itu, perlu kerja sama dan sinergiaitas semua pihak dalam mencegah paham-paham radikal yang dilarang oleh konstitusi kita.

“Mencegah paham radikal perlu kolaborasi seluruh elemen. Selain Forkopimda, TNI, Polri, juga peran serta dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, dan para mahasiswa,” ujar Erdi.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mobil Truk Hino DD 85610 SW Mengalami Laka Lantas Tunggal di Trans Sulawesi Kabupaten Wajo

Wed Sep 14 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Di penanggalan Rabu 14 September 2022 telah terjadi laka lantas tunggal di wilayah hukum Polres Wajo. Peristiwa laka lantas tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wita di Jl.poros Makassar Palopo Km 272-271 Desa alesilurunge Kec. Pitumpanua Kab. Wajo Kanit Gakkum Satlantas Polres Wajo, Ipda […]