Ketua DPRD Wajo Hadiri Pergantian Kepala BPK Perwakilan Sulsel

Celebesplusonline.com ( Makassar ) – Ketua DPRD Wajo, H.Andi Muhammad Alauddin Palaguna, S.Sos mendampingi Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pergantian pucuk pimpinan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Estafet resmi berganti dari pejabat lama, Paula Henry Simatupang, kepada pejabat baru, Amin Adab Bangun. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Hotel Claro, Kota Makassar (14/9/2022).

Sertijab turut dihadiri Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, dan jajaran Forkopimda Sulsel.

Hadir pula pimpinan instansi dan lembaga Sulsel, para bupati dan wali kota, ketua DPRD kabupaten/kota se-Sulsel, jajaran BPK Perwakilan Sulsel, keluarga pejabat lama dan pejabat baru Kepala Perwakilan BPK Sulsel serta pejabat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, juga turut menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnga dan terima kasih kepada Paula Henry Simatupang atas dedikasi yang diberikan kepada semua selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Sulsel.

“Tentu ada kado manis bagi bagi kita semua yaitu tahun ini Provinsi Sulawesi Selatan dengan status Wajar Tanpa Pengecualian,” tuturnya.

Sudirman juga menyampaikan selamat datang kepada Amin Adab Bangun selaku Kepala Perwakilan BPK Sulsel yang baru.

Sementara, Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, menyampaikan bahwa Paula Henry Simatupang dan Amin Adab Bangun adalah teman kuliah. “Jadi sebelas dua belaslah. Secara teknis keduanya mumpuni, nonteknis juga mumpuni. Kita pasti kasih yang baiklah untuk Sulawesi Selatan,” terangnya.

Laporan : Mulyadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Andalan Cabang Kwracab Wajo Sulawesi Selatan Apresiasi Giat Pelatihan Pengelolaan Sampah di Ponpes Al Mu'minun Tellesang

Wed Sep 14 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bukti Kepedulian dari anggota legislatif dapil Pitumpanua – Keera sekaligus Andalan Cabang Kwracab Wajo Sulawesi Selatan, Elfrianto terhadap Pondok Pesantren Al Mu’minun Tellesang Desa Tellesang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo yang telah menghadiri dan mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan pengelolaan sampah,bertempat di lingkungan Pondok Pesantren ( Pontren […]