Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, AYP Janji Realisasikan Bantuan Kepada Petani Dan Nelayan Pitumpanua

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Anggota DPR RI Komisi VII F-PAN Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc, tepatnya di gedung serbaguna jalan Andi Kolli poros Siwa – Makassar Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa, 13 September 2022

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilaksanakan Pitumpanua, Kegiatan ini dihadiri para Pengurus DPC PAN Kabupaten Wajo, Elfrianto, Camat, Sekcam, para Kades, Lurah, masyarakat nelayan, LSM LPPNRI, JPKP Pitumpanua dan para awak media.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar, Majelis Permusyawaratan Rakyat dalam aspirasi AYP, Elfrianto di berikan amanah menjadi pengatur acara tersebut.

Anggota DPR RI Komisi VII F-PAN Andi Yuliani Paris tetap menjalin hubungan dengan konstituennya di Dapil Sulsel dua.

Dengan dilaksanakannya Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, agar masyarakat memahami Ideologi Bangsa dan Negara sebagai warga Negara dengan memahami, Pancasila, Undang Undang Dasar anegara Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tnggal IKA.

Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara UUD Negara RI tahun 1945 sebagai Konsititusi Negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal IKA sebagai Semboyan Negara.

Narasumber Utama dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc
menyampaikan, pentingnya masyarakat mengetahui Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal IKA. Kemudian pentingnya memahami hak-hak Azasi Manusia dan hak-hak warga Negara yang dilindungi oleh Undang-undang.

Lulusan Lemhannas ini mengatakan,begitu pentingnya pemerataan bantuan terhadap keadilan bagi seluruh warga masyarakat dengan tetap melihat dan memperhatikan kondisi dilapangan warga yang bisa mendapatkan bantuan tersebut.

AYP menyampaikan perjuangannya di kemenetian dan berjanji untuk memberikan bantuan kepada petani dan nelayan tahun 2022 dan 2023 demi kepentingan profesinya yang berada di Kecamatan Pitumpanua.

Bukan hanya itu di perjuangkan AYP,ia memperjuangkan juga jaringan gas yang saat ini telah berjalan, Lampu penerang, KWH gratis, PJUTS, Bantuan beasiswa mulai mahasiswa, anak sekolah SMA, SMP dan SD.

Sementara Elfrianto anggota DPRD Wajo yang mendampingi AYP, memberikan apresiasi terhadap perjuangan AYP di kementerian demi kepetingan warga Pitumpanua.

Penulis : Sultan