Antusias Warga Pitumpanua Gelar WCD Sedunia di Seputaran Pasar Sentral Siwa.

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Menyambut peringatan World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia yang diperingati setiap 18 September, kali ini terkhusus di Kecamatan Pitumpanua melibatkan Anggota DPRD Wajo, Elfrianto, Forkopimcam Pitumpanua yaitu Camat, Drs. H. Andi Cakunu, Msi, Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat, SH, dan Koramil Pitumpanua di wakili Serka Abdul Karim.

Selain itu,terlibat langsung dalam kegiatan bersih bersih sedunia, Ketua PWI Wajo, Rukman Nawawi, Kepala Puskesmas Pitumpanua, dr. Susanny Said, S.Ked bersama anggota, Lurah Siwa, Dra.Hj Harisah bersama jajarannya, tokoh adat, Andi Aminuddin, tokoh pemuda, Abdul Wahab Dai,warga setempat,
Kelompok Sanggar Senam Bangsalae, Komonitas Penjual Pasar Siwa ( Komtras ),P3S2 Siwa melakukan gerakan pilah sampah dan bersih bersih di lingkungan pasar sentral Siwa, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sabtu, 10 / 9/ 2022.

Dengan melibatkan Forkopimcam Pitumpanua dan elemen masyarakat World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih-Bersih Sedunia yang di pusatkan di seputaran area pasar sentral Siwa, WCD kali ini memberikan pesan bahwa kebersihan alam dan lingkungan harus tetap terjaga untuk mewujudkan lingkungan yang indah dan bersih.

Lurah Siwa, Dra. Hj Harisah menekankan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mengurangi dampak dari sampah-sampah yang berserakan serta untuk mewujudkan Siwa yang bersih, indah dan kepada seluruh warga Kelurahan Siwa diharapkan jangan ada membuang sampah di sembarang tempat, ungkapnya.

Anggota DPRD Wajo dapil Pitumpanua-Keera, Elfrianto, ST sangat mengapresiasi yang tinggi karena hari ini masyarakat pitumpanua melakukan kerja bakti di sekitar pasar kelurahan siwa dalam rangka Word Clear Day. Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya dilaksanakan pada momentum WCD akan tetapi menjadi kegiatan tiap harinya minimal dirumah dan sekitar rumah kita masing-masing. Di kelurahan siwa hari Jum’at sudah dijadikan kegiatan kerja bakti rutin yang di sebut Jum’at bersih. Kegiatan ini juga dapat menjaga Budaya gotong royong dalam memupuk silaturahim. Ungkap Elfrianto

“Kami apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Siwa, PWI, TNI/Polri, Puskesmas, Komtras, Kelompok Senam Bangsalae dan masyarakat pitumpanua melakukan kerja bakti di Sekitar kelurahan siwa dalam rangka Word Cleanup Day. Di kelurahan siwa di hari Jum’at sudah dijadikan kegiatan kerja bakti yang rutin. Kegiatan ini juga dapat menjaga Budaya gotong royong dalam memupuk silaturahim,” tutupnya.

Kepala Puskesmas Pitumpanua dr. Susanny Said, S.Ked kepada media ini mengungkapkan, pada hari ini , Sabtu 10/9 kami dengan anggota turut berpartisifasi menghadiri kegiatan bersih bersih sedunia yang di gelar di lingkungan seputaran pasar sentral Siwa bersama Forkopimcam, anggota DPRD Wajo, PWI Wajo, Lurah Siwa serta warga setempat.

Susanny Said menambahkan, setelah kegiatan tersebut,petugas Puskesmas Pitumpanua melakukan pemeriksaan kepada warga yang hadir guna deteksi dini penyakit tidak menular dengan tujuan untuk mendeteksi dini penyakit hipertensi dan diabetes dengan sasaran usia15 tahun keatas,dimana kegiatan ini rutin terjadwal setiap minggu di laksanakan di setiap desa/ kelurahan terdiri dari empat kelompok dengan biaya gratis, imbuhnya.

Ketua PWI Wajo,H.Rukman Nawawi di dampingi anggota pengurus PWI Andi Firman Om,Sultan dan Bustang mengharapkan agar semua pengurus PWI di 14 kecamatan terlibat langsung melakukan kegiatan bersih bersih sedunia di wilayah masing masing bersama Forkopimcam setempat, harapnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Elfrianto Apresiasi Kerja Bakti Warga Siwa di Giat WCD Sedunia

Sat Sep 10 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Menyambut peringatan World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia yang diperingati setiap 18 September. Kali ini terkhusus di Kecamatan Pitumpanua melibatkan Anggota DPRD Wajo, Elfrianto, Forkopimcam Pitumpanua yaitu Camat, Drs. H. Andi Cakunu, MSi, Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat, SH, dan Koramil […]