Kompak Antara Forkopimcam, Lurah dan Warga Lakukan Gotong Royong di Eks Pasar Buah Siwa

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Wujud kekompakan antara Camat, Kapolsek, Koramil ( Forkopimcam Pitumpanua ) , Lurah dan warga setempat melakukan kegiatan bergotong royong yang di bingkai” Jumat Bersih ” membersihkan bekas tempat pasar buah Siwa,Kelurahan Siwa,Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo Jum’at (9/9/2022)

Ketua PWI Wajo, H.Rukman Nawawi bersama Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat, SH

Kegiatan jumat bersih tersebut disambut baik oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), dan staff antusias mengikuti gotong royong bersama Camat Pitumpanua, Drs.H.Andi Cakunu.MSi.

Selain Camat menyambut baik kegiatan jumat bersih,Kapolsek Urban Pitumpanua, Koramil Pitumpanua dan warga setempat antusias melakukan kegiatan ini yang di sponsori Kepala Kelurahan Siwa, Dra.Hajja Harisah.

Andi Cakunu kepada media ini mengatakan, bahwa bagaimana kita terus meningkatkan kebersamaan dan bergotong royong dalam membangun wilayah kita.

“Kegiatan Jumat bersih ini kita akan lakukan untuk melatih/meningkatkan kebersamaan kita di Kecamatan Pitumpanua, mengingat tempat di bersihkan saat ini bekas tempat pasar buah yang cukup kotor ,” ucapnya.

Kompol Andi Rahmat, SH Kapolsek Urban Pitumpanua mengungkapkan, sehubungan giat hari ini pembersihan bekas pasar buah Siwa melalui gotong royong bersama Forkopimcam, Lurah dan warga yang kemungkinan tempat ini akan di jadikan terminal sebagai aikon kota Siwa.

Foto : Gotong royong membersihkan bekas lapak buah Siwa

” Ditinjau dari segi kelancaran berlalulintas, terminal merupakan tempat stand by kenderaan untuk menunggu penumpang,maka kedepan dalam penataan kota di butuhkan sinergitas antara pihak kepolisian dengan dinas perhubungan untuk menertibkan hal itu untuk menampakkan aikon kota Siwa,” ungkap Andi Rahmat.

Hajja Warisah Kepala Kelurahan Siwa menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan hal yang luar biasa dan patut dipertahankan. Serta berterima kasih kepada Forkopimcam serta seluruh warga sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik aman dan tertib.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolri Minta Polwan Raih Lagi Kepercayaan Masyarakat Lewat Pendekatan Humanis

Fri Sep 9 , 2022
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajaran Polisi Wanita (Polwan) untuk meraih kembali kepercayaan publik terhadap institusi Polri, lewat pendekatan yang humanis. Hal tersebut disampaikan Sigit saat menyampaikan sambutan di acara puncak dan syukuran HUT ke-74 Polwan Republik Indonesia di Gedung Rupatama Mabes […]