Siap Cetak Generasi Qur’ani, Pusat Dakwah Muslimah Diresmikan Bupati Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bupati Wajo Amran Mahmud, meresmikan Pusat Dakwah Muslimah (PDM) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Wajo di Jalan Bhayangkara, Pattirosompe, Sengkang, Wajo, Ahad (4/9/2022).

Dalam sambutannya, Amran Mahmud berharap pusat dakwah ini bisa dimanfaatkan untuk mencetak generasi qur’ani.

Amran Mahmud menyampaikan apresiasinya atas peresmian PDM Wajo. Menurutnya, kantor ini sangat representatif untuk perkembangan dakwah di Kota Sengkang. “Mudah-mudahan bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah dan memperbaiki generasi masa depan,” ucap peraih penghargaan The Best Government itu.

Lebih lanjut Amran menyatakan rasa syukurnya dengan kehadiran Muslimah Wahdah Daerah Wajo. “Muslimah Wahdah sangat luar biasa, baru-baru ini mereka melaksanakan wisuda mengaji orang dewasa (Tasyakuran Dirosa), itu sangat luar biasa yah, Masya Allah.”

Amran Mahmud yang ditemani oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, S.E. mengajak Muslimah Wahdah untuk bersama membangun masyarakat madani, islami, dan melahirkan generasi-generasi qur’ani.

Sementara itu Ketua DPD Wahdah Islamiyah Wajo Ayem Supriono menuturkan PDM dibangun mulai tahun 2019 dan belum berhenti sampai saat ini. “Semoga menjadikan Muslimah Wahdah menjadi lebih baik, lebih agresif, terarah dan berkembang,” harap Ayem.

Peresmian PDM dihadiri lebih dari 300 orang. Turut hadir pula Kepala Dinas Sosial, Lurah Pattirosompe, Ibu penggerak Tim PKK Kec. Tempe yang diwakili oleh Ibu Penggerak Tim PKK Kelurahan Watallipue, pewakaf tanah, undangan, dan segenap pengurus Wahdah Islamiyah Wajo.

Hadir juga Penasehat Dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Sulawesi Selatan Ustadz Dr. Akrama Hatta, Lc., M.H.I. dan didampingi Ustadz H. Muhammad Syarif, S.Pd.I. selaku Sekretaris DPW WI Sulawesi Selatan yang menyampaikan taujihnya di peresmian PDM.

Dalam taujihnya, Ustadz Akrama menyampaikan nasehat tentang amanah “Dengan jumlah kita yang banyak, semoga menjadi saksi di hadapan Allah. Tanda tangan Bupati, guntingan pita dan tinta emas merupakan amanah yang Allah titipkan di atas pundak kita. Bangunan yang besar, jumlah yang banyak, akan Allah ingatkan di hari akhir,” jelas Ustadz.

Di akhir taujihnya Ustadz Akrama menegaskan bahwa perjalanan ke depan akan berat. Maka kita diminta untuk mempersiapkan jawaban atas amanah kita “Allah tidak akan memberikan amanah jika kita tidak mampu, mari saling bergotong royong, bahu membahu. Mukmin satu dan lainnya saling menguatkan. Kita kuat jika berpegangan tangan dan bersama. Allah akan menjaga kita,” tutupnya.

Di akhir acara dimeriahkan dengan penampilan dari murid TK IT Yaa Bunayya dan SD IT Yaa Bunayya Sengkang, mereka memberikan persembahan hafalan Qur’an dan juga nasyid di depan para tamu dan undangan..

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ngopi Bareng Dengan Direktur RSUD Siwa,Ketua PWI Wajo : Pengadaan Perumahan Dokter Jadi Perioritas 2023

Mon Sep 5 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Guna merajut hubungan silaturahmi kepada mitra kerjanya,bertempat di bilangan Warung Kopi ,Coffee Shop Jalan Andi Jaja Kota Siwa Kecamatan Pitumpanua,Senin 5/9/2022. Direktur RSUD Siwa menggelar ngopi bareng antara tokoh masyarakat dan wartawan terkhusus yang berada di Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo. Meski hanya melalui […]