Terkait Penataan Kota Siwa, Camat Pitumpanua Akan Gelar Sosialisasi

Camat Pitumpanua, H.Andi Cakunu, MSi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Menanggapi adanya masukan dan saran melalui group whatshap ” Pemikir Wajo Utara” dengan adanya pembersihan bekas area lapak buah terkait penataan kota Siwa, Camat Pitumpanua Kabupaten Wajo akan menggelar kegiatan sosialisasi.

Camat Pitumpanua, H.Andi Cakunu, MSi

Camat Pitumpanua, Drs H.Andi Cakunu, MSi mengungkapkan, Insya Allah pemerintah Kelurahan dan Kecamatan mengkomunikasikan dengan pemilik Ruko yang melewati hak batas bangunannya, ujar mantan Camat Penrang.

Andi Cakunu menambahkan, dengan sosialisasi terkait hak kekuasaan pemilik Ruko yang sementara ada bangunan melebihi teras yang sebenarnya, imbuhnya.

Berikut saran dan masukan dari beberapa pengguna whatshap di group” Pemikir Wajo Utara” .

Maaf ada masukan, itu didepan rumah banyak yg kasih Bagar Besi/Kayu & ada jg yg pakai Rumah Moni Box Spandek apa tdk merusak jg penataan kota.

Insyaallah, makin tahun ke tahun bertambah byk yg membangun & mendirikan demi kepentingan pribadi. Bl bukan sekarang kt punya inisiatif siapa lg….
Terima kasih……..

Sedikit Siwa sudah mulai terbayang dan muncul kembali setelah beberapa lama, terbelenggu tenda2 lapak penjual Buah, sehingga aikon kita siwa tenggelam, seperti kota yg tidak terurus, tentu kita berharap tdk akan ada lagi penjual2 liar yg menggunakan Area terminal siwa yg memang dri dulu disiapkan utk mobil penumpang,

Mungkin klu ini mau di tertipkan yg melebihi dan bahkan sdh keluar dari hak atas lahan Ruko berdasarkan sertifikat yg di miliki, perlu juga disosialisakan sebagai Area publik yg dikuasai,

Betul apa yg kita rencakan Pung sebagai penangung jawab wilayah, sedikit perlu ada ketegasan tentang pengunaan lahan2 Penerintah yg dikuasai masyarakat, sprti badan jln, Tocamming (disamping Toko Fajar) sdh mnutup bdn jln sebagian.

Editor : Sultan