Kasat Lantas Polres Wajo Ikuti Pelatihan Perhitungan Lokasi Blackspot dan Troublespot di Ditlantas Polda Sulsel

Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) —- Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Haryanto, SH menghadiri pelatiahan perhitungan lokasi data Blackspot dan Troublespot Road Safety menuju kawasan Berkeselamatan di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, belum lama ini,Selasa 30/8/22

Kegiatan ini di gelar Bidang Kamsel Ditlantas Polda Sulsel menggelar pelatihan perhitungan lokasi Blackspot dan Troublespot di Wilayah Hukum Polda Sulsel.

Selain dihadiri Ketua Tim Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Ja’far AIK, MSi bersama tim, hadir juga para kasatlantas, Kanit Gakkum, Kanit Kamsel dan BA Operator.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal SIK dihadapan peserta pelatihan dan perhitungan menjelaskan, keselamatan lalulintas telah menjadi perhatian dunia dengan didasari laporan WHO, bahwa penyebab kematian kecelakaan lalulintas menempati urutan 9 dunia.

“WHO memperkirakan pada Tahun 2030 kecelakaan akan menjadi penyebab kematian di urutan ke 3. Karena itu Majelis Umum PBB mendeklarasikan Sikap Secade Of Action (SOA) for Road Safety,” beber Dirlantas Polda Sulsel.

Dijelaskan, dalam mengurangi tingkat fatalitas korban lakalantas, ada beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalulintas.

“Salah satu penyebabnya yakni peningkatan volume kendaraan yang tak seimbang dengan kapasitas jalan dan kurang disiplinnya pengguna jalan,” tegas Kombes Pol. Faizal SIK.

AKP Haryanto, SH, Kasat Lantas Polres Wajo kepada media ini mengatakan,keselamatan lalulintas telah menjadi perhatian dunia dengan didasari laporan WHO, bahwa penyebab kematian kecelakaan lalulintas menempati urutan 9 dunia.

Olehnya itu, menurut Haryanto,di wilayah hukum Polres Wajo di harapkan penanganan secara profesional dan komprehensif agar terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas),harap mantan Kasat Lantas Polres Pangkep.

Laporan : Wis/Zul

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rapat Paripurna XI DPRD Wajo,Ini Pandangan Fraksi PKB yang Disampaikan Mustarin

Thu Sep 1 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Pandangan Umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo terhadap Rancangan Peraturan APBD Kabupaten Wajo Anggaran Tahun 2022 di sampaikan oleh Sekretaris PKB Kabupaten Wajo. Sekretaris PKB Kabupaten Wajo Mustarin SE, menyampaikan Pandangan Umum Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa […]