Kapolres Wajo Mengikuti Pencanangan Gerakan Sulsel Tangguh Bersih Narkoba di Makassar

Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) – Kepala Kepolisian Resort Wajo Polda Sulawesi Selatan, AKBP Facthur Rochman, SH.MM mengikuti kegiatan Pencanangan Gerakan Sulsel Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose bersama istri beserta jajaran BNN RI, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, unsur Forkopimda Sulsel, dan Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol. Ghiri Prawijaya.

Selain para Kapolres, turut hadir kepala daerah kabupaten/kota se-Sulsel, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan ormas, tokoh agama, kasat narkoba polres, kepala Bakesbangpol, kepala SMA, perwakilan Kampung Tangguh Narkoba, serta undangan lainnya.

Kepala BNN RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan sangat mulia untuk menjadikan Sulsel bersih narkoba.

“Permasalahannya yang harus menjadi perhatian dan waspadai adalah bahwa tidak ada satu provinsi, satu daerah, dan satu desa yang tidak terpapar narkotika. Saya nyatakan war on drugs, kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita serius untuk perang melawan narkoba,” ucapnya.

Dia juga menyambut baik sinergitas Gubernur Sulsel, Kepala BNNP Sulsel, Kapolda Sulsel didukung Ketua DPRD Sulsel melalui gerakan cari menantu bersinar untuk menciptakan generasi muda bebas narkoba, khususnya bagi yang mau menikah.

“Kita juga mengapresiasi sinergitas pemerintah daerah dengan Polda Sulsel, polres, polsek, BNN Provinsi, BNN dan BNK kabupaten/kota melalui desa/kelurahan tangguh bersinar,” tuturnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Kepala BNN RI bersama jajaran dalam pencanangan Gerakan Sulsel Tangguh Bersinar.

“Kita berharap kehadiran Bapak Kepala BNN akan memberikan semangat dan motivasi baru kepada dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Kapolres Wajo AKBP Facthur Rochman kepada media ini membenarkan telah mengikuti kegiatan Pencanangan Gerakan Sulsel Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) yang digelar di Hotel Claro Makassar.

” Kami mengapresiasi giat Bersih Narkoba yang intinya,Forkopimda Wajo mendukung dan Bupati Wajo akan segera tindak lanjuti pencanangan Bersih Narkoba dengan harapan ke depan generasi muda kita bisa menjadi generasi bersinar atau bersih dari narkoba,” tutup mantan Kasat PJR Polda Sulsel.

Editor : Sultan