Horee.., Pembangunan Pasar Tempe Dilanjutkan Kembali

Celebesplusonline.com( Wano Sulsel ) — Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Wajo. Dalam waktu dekat, pembangunan Pasar Tempe dipastikan akan dilanjutkan setelah sempat terhenti selama beberapa bulan.

Sesuai penyampaian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan ke Bupati Wajo, Amran Mahmud, pembangunan Pasar Tempe sudah mulai dilakukan setelah menentukan pemenang tender.

“Kita sudah lakukan tender ulang, dan tender untuk lanjutan pembangunan Pasar Tempe ini akan dikerjakan oleh PT. Djasa Ubersakti dengan nilai kontrak Rp41,2 milyar. Adapun kontraknya multiyears dan berakhir pada bulan Mei 2023 tahun depan,” sebut PPK Satker BPPW Reno Bayuaji saat bertemu dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud di ruang kerja bupati, Selasa (30/8/22).

Reno Bayuaji bersama tim yang mewakili Kepala BPPW Sulsel, secara khusus menemui Amran Mahmud untuk melaporkan dan menyampaikan rencana kelanjutan pembangunan ini.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan
Mutual Check Nol (MC0) sebagai salah satu tanda jika pembangunan yang menggunakan APBN itu segera dimulai kembali. Karena itu, pihaknya memohon dukungan dan kerja sama Pemkab untuk kelancaran pembangunan.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama dari Bapak Bupati, jajaran Pemkab dan masyarakat Kabupaten Wajo demi kelancaran pembangunan Pasar Tempe agar bisa segera dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur atas dilanjutkannya pembangunan Pasar Tempe ini. Ia mengaku bahwa beberapa hari sebelumnya, dirinya telah menemui Kepala BPPW Sulsel di Makassar.

“Memang Bapak Kepala Balai menjanjikan akan segera melanjutkan pembangunan dalam waktu dekat. Alhamdulillah, kita bersyukur sudah dimulai pembangunan Pasar Tempe kembali,” ujarnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atas pembangunan Pasar Tempe ini melalui BPPW Sulsel.

Begitu juga kepada Kementerian Perdagangan atas rekomendasi untuk pembangunannya, serta seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan Pasar ini.

“Secara khusus kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras dan Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B. Kady atas bantuannya mengaspirasikan dan memperjuangkan pembangunan Pasar Tempe ini,” jelasnya.

Amran Mahmud pun meminta kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Wajo untuk turut mendukung pembangunan Pasar Tempe ini. “Kita berharap, melalui Pasar Tempe ini nantinya akan bida dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekaligus mendukung upaya pemulihan dan pembangunan perekonomian Kabupaten Wajo,” pungkasnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dihadiri Kepala BNN RI, Bupati Wajo Ikuti Pencanangan Gerakan Sulsel Tangguh Bersih Narkoba

Wed Aug 31 , 2022
Celebesplusonline.com ( Makassar ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, menegaskan komitmennya dalam upaya memerangi dan memberantas penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif berbahaya lainnya (narkoba). Orang nomor satu di Bumi Lamaddukellen ini mengajak pemangku kebijakan serta seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran. Amran Mahmud menyampaikan hal itu usai […]